Netral English Netral Mandarin
banner paskah
21:58wib
Pengadilan Negeri (PN) Surabaya menolak gugatan pedangdut Rhoma Irama sebesar Rp1 miliar melawan PT Sandi Record. Komisi IX DPR akan memanggil Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI yang masih mengizinkan Vaksin AstraZeneca untuk digunakan di Indonesia.
Gegara Kerumunan di NTT, Hari Ini JKW Dipolisikan, Netizen: Jokowi Dilawan, Gak Bakal Menang...

Kamis, 25-Februari-2021 11:07

Kasus kerumunan di Maumere NTT heboh di sosial media
Foto : Istimewa
Kasus kerumunan di Maumere NTT heboh di sosial media
36

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Gegera kerumunan saat kunjungan di Maumere, NTT, hari Presiden Jokowi bakal dilaporkan ke polisi. Sontak hal ini menjadi sorotan publik.

Di akun FB Mak Lambe Turah, Kamis (25/2/21) banyak netizen mengomentari antara pro dan kontra. 

MLT: "Bumi gonjang ganjing."

Ferry Setiawan: "Setuju sich harus di periksa biar jadi contoh... Tapi saya yakin pak jokowi tidak salah..."

Wartono: "Wkwkwkwk ikut ketawa ajah."Dien Novita: "Jokowi dilawan, ga bakal menang lah...."

Sebelumnya diberitakan, Koalisi Masyarakat Anti Ketidakadilan berencana melaporkan Presiden Joko Widodo alias Jokowi ke Bareskrim Polri atas dugaan telah melanggar protokol kesehatan. Laporan itu rencananya akan dilayangkan pada Kamis (25/2/2021) hari ini.

Kurnai selaku Ketua Koalisi Masyarakat Anti Ketidakadilan menjelaskan, bahwa dugaan pelanggaran protokol kesehatan itu berkaitan dengan terjadinya kerumunan massa yang menyambut Jokowi saat melakukan kunjungan kerja ke Maumere, Kabupaten Sikka, NTT.

"Presiden Joko Widodo sebagai pemimpin rakyat malah membuat kerumunan dan abai terhadap protokol kesehatan dengan melemparkan bingkisan dari atas mobil," kata Kurnia saat dikonfirmasi, Rabu (24/2/2021) malam.

Kurnia berharap laporan tersebut nantinya dapat diterima dan ditindaklanjuti oleh Bareskrim Polri. Adapun, pihaknya berencana melaporkan Jokowi ke Bareskrim Polri sekira pukul 10.00 WIB Kamis pagi ini.

"Dengan semangat menuju Indonesia bebas Covid-19 dan prinsip semua orang sama kedudukannya di hadapan hukum," katanya.

Kerumunan massa yang menyambut kehadiran Jokowi saat berkunjung ke Maumere, Kabupaten Sikka, NTT, pada Selasa (23/2) sempat terekam kamera hingga videonya viral di media sosial. Video tersebut salah satunya diunggah oleh akun Twitter @Gladislagiwoy.

Dalam video itu terlihat mobil kepresidenan yang ditumpangi Jokowi sempat dihadang oleh masyarakat yang berkumpul di sepanjang jalan untuk menyambut kedatangannya.

Dinukil Suara.com, selanjutnya, Jokowi melalui kap mobil yang terbuka menyapa. Sesekali Jokowi juga tampak mengingatkan masyarakat untuk mengenakan masker. Kemudian, membagikan cinderamata mata dari atas mobil kepada masyarakat.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto