Netral English Netral Mandarin
banner paskah
11:03wib
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jenderal Istiono bakal memberi sanksi dua kali lipat kepada personelnya yang kedapatan meloloskan pemudik pada 6-17 Mei 2021 mendatang. Presiden Joko Widodo meminta semua anggota Kabinet Indonesia Maju dan pimpinan lembaga tinggi negara untuk tidak mengadakan acara buka puasa bersama di tengah pandemi virus corona (Covid-19).
Jokowi: Gatotkaca yang Sakti Hari Ini Divaksinasi di Pedukuhan Kembaran

Rabu, 10-Maret-2021 12:05

Joko Widodo menyaksikan proses vaksinasi di Bantul
Foto : Twitter/Joko Widodo
Joko Widodo menyaksikan proses vaksinasi di Bantul
25

BANTUL, NETRALNEWS.COM - Presiden Joko Widodo menyaksikan secara langsung proses vaksinasi para seniman di Bantul, Yogyakarta. Melalui akun resminya ia menyebut sosok "Gatotkaca" yang sakti ikut divaksin.

"Gatotkaca yang sakti hari ini divaksinasi di Padepokan Seni Bagong Kussudiardja di Pedukuhan Kembaran, Bantul," kata Jokowi, Rabu (10/3/21). 

"Mereka yang divaksinasi di tempat ini adalah 500 seniman Yogyakarta termasuk para perupa, penyair dan sastrawan, penari, pemusik, dalang, juga ketoprak," imbuhnya.

Sebelumnya Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit Dinkes Bantul, Abednego Dani Nugroho mengatakan Presiden Jokowi akan menyaksikan sebanyak 500 seniman dan budayawan mendapatkan suntikan vaksin COVID-19.

"Benar ada vaksinasi untuk 500 budayawan dan seniman. Rencananya akan disaksikan oleh Pak Jokowi. Ini program dari acara kepresidenan," katanya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (8/3/2021).

Proses vaksinasi ditargetkan dapat diselesaikan dalam waktu satu hari sehari, untuk itu Dinkes Bantul telah menyiapkan tenaga kesehatan dari 12 faskes untuk melayani vaksinasi di acara tersebut. Nantinya vaksinasi akan dibagi menjadi dua bagian. 

"Untuk satu faskes akan mengirimkan lima orang yang akan membantu vaksinasi di tempat tersebut ," ungkapnya.

Abed menjelaskan mulai saat ini Dinkes Bantul telah mendata nama seniman dan budayawan yang akan mendapatkan vaksin. 

"Untuk koordinatornya nanti dari Seni Bagong Kussudiardja," ucapnya.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto