Netral English Netral Mandarin
06:54wib
Hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO) menunjukkan bahwa lebih dari 90 persen masyarakat setuju sekolah dan rumah ibadah dibuka kembali meski masih di tengah kondisi pandemi corona. Data pengguna Facebook yang mencapai 533 juta, baru-baru ini dikabarkan telah dicuri hacker. Facebook menyatakan, tak akan memberi tahu data siapa saja yang telah dicuri.
 Gasak Huesca 4-1, Barcelona Gusur Real Madrid dari Posisi Kedua 

Selasa, 16-Maret-2021 07:33

Megabintang Barcelona Lionel Messi (kanan) melepaskan tembakan untuk mencetak gol keempat timnya ke gawang Huesca dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Senin (15/3/2021)
Foto : Antara/Reuters
Megabintang Barcelona Lionel Messi (kanan) melepaskan tembakan untuk mencetak gol keempat timnya ke gawang Huesca dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Senin (15/3/2021)
13

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Barcelona menggusur Real Madrid dari posisi kedua klasemen sementara Liga Spanyol selepas berhasil menggasak Huesca 4-1 dalam laga pekan ke-27 di Stadion Camp Nou, Senin waktu setempat (Selasa 16/3/2021 WIB).

Lionel Messi mengemas dwigol dalam kemenangan kali ini, diiring gol-gol Antoine Griezmann dan Oscar Minguez, sedangkan Huesca sempat membalas melalui eksekusi penalti Rafa Mir.

Kemenangan kali ini membuat Barcelona mengoleksi 59 poin dan mengambil alih posisi kedua dari tangan Real Madrid (57),  sedangkan Huesca (20) semakin terbenam di dasar klasemen.Penampilan dominan diperlihatkan Barcelona yang mampu memiliki 71 persen penguasaan bola sepanjang laga dan permainan agresif mereka berbuah keunggulan saat laga berusia 13 menit ketika Messi beraksi melewati hadangan Jorge Polido sebelum melepaskan sepakan terukur yang sempat membentur mistar gawang sebelum menjadi gol.

Huesca yang lebih banyak bertahan dan sempat mencuri peluang pada menit ke-25 melalui aksi Pablo Maffeo merangsek ke kotak penalti Barcelona dari sisi kanan, sayang tembakan mendatarnya masih bisa ditepis gemilang oleh kiper Marc-Andre ter Stegen. 

Pada menit ke-35, Barcelona menggandakan keunggulan mereka melalui sepakan kencang Griezmann dari tepi kotak penalti yang tak mampu dihentikan kiper Alvaro Fernandez.

Tujuh menit kemudian, Blaugranas hampir menambah keunggulan mereka jika saja sontekan Frenkie de Jong tak mengenai mistar gawang dan bisa diamankan oleh Fernandez.Di pengujung babak pertama, Barcelona kecolongan ketika Ter Stegen terpaksa melanggar Mir di dalam area terlarang. Kesempatan itu dimanfaatkan dengan baik oleh Mir yang melakoni tugas sebagai algojo dengan memperdaya Ter Stegen demi memperkecil ketertinggalan Huesca 1-2.

Dominasi terus diperlihatkan tim besutan Ronald Koeman pada babak kedua dan delapan menit selepas sepak lanjut, umpan silang Messi mampu diselesaikan dengan sundulan tajam Mingueza demi membuat Barcelona menjauh 3-1.

Messi memperoleh peluang bagus untuk menambah keunggulan Barca pada menit ke-71, saat ia mengejar umpan terobosan dari Pedri dan bahkan mampu mengecoh Fernandez yang keluar dari sarangnya, sayang sepakan akhir La Pulga malah melambung di atas gawang.

Tepat di pengujung waktu normal, Messi akhirnya mengunci kemenangan Barcelona menjadi 4-1 melalui gol keduanya lewat tembakan di luar kotak penalti setelah melakukan tusukan dari sisi kanan.Susunan pemain:Barcelona (3-4-2-1): Marc-Andre ter Stegen; Oscar Mingueza, Frenkie de Jong (Ronald Araujo 63'), Clement Lenglet; Sergino Dest (Ilaix Moriba 69') Sergio Busquets; Pedri (Ricard Puig 85'), Jordi Alba; Lionel Messi, Antoine Griezmann (Trincao 69'), Ousmane Dembele (Martin Braithwaite 85')

Huesca (5-3-2): Alvaro Fernandez; Jorge Pulido, Dimitrios Siovas, Pablo Insua (Denis Vavro 78'); Pablo Maffeo (Pedro Lopez 78'), Idrissa Doumbia (Jaime Seoane 60'), Mikel Rico, Javi Galan; David Ferreiro (Javi Ontiveros 78'), Dani Escriche (Sergio Gómez 60'), Rafa Mir 

Reporter : Sesmawati
Editor : Sesmawati