Netral English Netral Mandarin
banner paskah
15:05wib
Pemerintah melalui Kementerian Agama memutuskan awal puasa atau 1 Ramadan 1442 Hijriah di Indonesia jatuh pada Selasa (13/4/2021). Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) setuju penggabungan Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).
Fraksi PDIP Kritik Anies: Program Pemprov DKI Tak Sesuai Kampanye, Rumah DP 0 Persen dan Ok Oce Faktanya Tidak Jalan

Selasa, 23-Maret-2021 16:00

Gubernur Anies Baswedan
Foto : Istimewa
Gubernur Anies Baswedan
23

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Fraksi PDIP DKI Jakarta menilai kalau sejauh ini program Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak berpihak pada anak muda. Apalagi, banyak program DKI tak sesuai serta terealisasikan seperti dalam program unggulan kampanye.

"Kalau kita cermati tidak ada program yang berpihak kepada anak muda yang sudah terealisasikan. Misalnya program OK OCE, yang digadang mampu mencetak wirausahawan baru, faktanya tidak jalan," ucap Ketua Fraksi PDIP, Gembong Warsono, Selasa (23/3/2021).

Selain itu, buat kategori Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), program Anies tak bisa mengakomodir juga. Program rumah dengan uang muka Rp0 yang dinilai irasional

Apalagi, lanjut Gembong sama hal dengan penanganan banjir yang belum maksimal. Ternyata pengalaman kemarin, Jakarta belum bisa menghindari kenaikan debit air dari hulu hingga hilir.

"Banyak kebijakan yang dijanjikan yang belum menampakkan tanda-tanda keberhasilan, contohnya soal penangan banjir, penyediaan hunian layak bagi warga khususnya masyarakat MBR (masyarakat berpenghasilan rendah)," jelasnya. 

Reporter : PD Djuarno
Editor : Nazaruli