Netral English Netral Mandarin
banner paskah
14:02wib
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem mulai Rabu (14/4) hingga Kamis (15/4). Cuaca ekstrem ini diakibatkan Siklon Tropis Surigae. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyebut semua komponen utama yang digunakan dalam pengembangan Vaksin Nusantara diimpor dari Amerika Serikat.
Fit and Proper Test, Ketua DPRD DKI Minta Ali Tuntaskan Penanganan Banjir di Jakut

Selasa, 16-Februari-2021 23:40

Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim
Foto : BeritaJakarta
Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim
7

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi minta Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim agar mencari solusi untuk menuntaskan masalah banjir.

Salah satunya dengan mengerjakan dan memperbaiki infrastruktur.

Hal tersebut dikatakan Prasetio saat uji kepatutan atau fit and proper tes calon Wali Kota Jakarta Utara di Gedung DPRD DKI, Selasa (16/2/2021).

Diketahui DPRD DKI Jakarta menggelar uji kepatutan calon Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim.

Dalam uji kepatutan tersebut penanganan banjir rob di kawasan Jakarta Utara menjadi prioritas permasalahan yang dibahas.

"Saya tekankan ke calon wali kota tolong banjir rob bisa beres. Gimana caranya? Infrastruktur dibereskan," kata Prasetio.

Selain itu, ia juga menekankan agar Ali tak hanya sekadar memenuhi kebutuhan pengungsi seperti menyediakan mie instan. Solusi jangka panjang agar banjir tak terjadi lagi juga harus dimatangkan.

Politisi PDIP ini meminta agar Ali sering blusukan ke lokasi rawan banjir. Dengan cara ini maka masalah banjir rob bisa segera teratasi.

"Kepentingan masyarakat jangan cuma dikasih mie instan dan beras saat banjir. Tapi ini infrastruktur harus dibenahi," jelasnya.

Tak hanya masalah banjir rob, ia juga berharap Ali bisa bekerja cepat dalam mengatasi pandemi Covid-19.

Ia menilai Ali perlu mengikuti pendahulunya Sigit Wijatmoko yang dinilai cukup sukses menekan angka penularan corona di kawasan utara Jakarta itu.

"Jadi wali kota yang lama, pak Sigit, baik kerjanya. Saya minta teruskan yang baik dari pak Sigit, supaya ke depan Jakarta semakin jadi kota yang baik," tutur Prasetio.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Nazaruli