Netral English Netral Mandarin
banner paskah
14:20wib
Jaksa penuntut umum (JPU) menuntut Rizieq Shihab dengan pidana penjara selama dua tahun dalam kasus dugaan pelanggaran kesehatan di Petamburan, Jakarta Pusat. Mabes Polri mengklaim ada 1.864 kasus yang ditangani menggunakan pendekatan restorative justice (keadilan restoratif) sepanjang 100 hari kinerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjabat.
FH: Yang Menuduh Soekarno Tukang Penjara Ulama adalah Fitnah dan Harus Dihukum

Rabu, 21-April-2021 09:00

Ferdinand Hutahaean
Foto : SUMEKS
Ferdinand Hutahaean
9

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mantan Politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean (FH) mengatakan yang menuduh Soekarno sebagai tukang penjara Ulama merupakan fitnah.

Karena menurut dia, seseorang itu disebut tukang apabila sudah banyak melakukan sesuatu.Begitu juga dengan Soekarno yang dituduh sebagai tukang penjara Ulama. Menurut Ferdinand kalau hanya satu atau  dua itu belum bisa dikatakan tukang.

"Kalimat : “Tukang penjara Ulama” ini menurut sy bermakna bahwa pelaku memenjarakan banyak ulama meski dgn atau tanpa kesalahan. Kalau hanya 1 atau 2, menurutku blm bs disebut Tukang penjara, tulis Ferdinand di akun Twitternya, Rabu (21/4/2021).

Dia kemudian menyatakan bahwa tudingan tersebut merupakan fitnah. Sehingga, pihak yang menyatakan hal itu perlu menjalani proses hukum.

Ferdinand pun menegaskan bahwa  pihak yang menuduh Soekarno sebagai tukang penjara ulama adalah fitnah dan harus diproses hukum.

"Mk yg menuduh Soekarno sbg TUKAN PENJARA ULAMA menurutku adlh FITNAH dan harus dihukum," ujarnya.

Cuitan Ferdinand pun direspon berbagai komentar oleh netizen. Berikut rangkuman komentar netizen yang terpantau Netralnews.com, Rabu (21/4/2021).

@dedimahardi: Harus dicari juga benang merahnya kemungkinan ada yang suruh nih, karena berpotensi merugikan PDIP.

@EffHariadi: Coba tanya si Haikal, Suharto tukang penjara ulama atau bukan? Paling dijilat

@Kentir_suloyo: Tukang itu (kata kerja) yg menunnjukkan profesi atau keahliannya atau pekerjaannya. Jadi sependapat bang, seolah2 kerjaannya memenjarakan ulama

@yudianto99: Mulutnya mesti di didik.Dia ingin mengubur sejarah positif bung karno

@fransiskusjurin: Hukum dibuat bukan terhadap orang baik melainkan terhadap pelanggar hukum, para penjahat dan siapa saja yg membuat hal-hal yg bertentangan dgn kebenaran.

Reporter : Sesmawati
Editor : Sesmawati