Netral English Netral Mandarin
21:32wib
Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melarang kegiatan buka puasa bersama saat ramadan seiring dengan pandemi Covid-19. Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan melarang total operasi semua moda transportasi darat, laut, udara, kereta pada 6 Mei-17 Meri 2021.
HRS Berpesan Setop Kegaduhan dan Bangun Kedamaian, FH: Tumben Rizieq Ngomongnya Agak Bener

Jumat, 15-January-2021 08:10

Ferdinand Hutahaean
Foto : Istimewa
Ferdinand Hutahaean
11

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Tersangka kasus penghasutan dan kerumunan Habib Rizieq Shihab (HRS) dipindahkan dari Polda Metro Jaya ke rutan Bareskrim Polri, Kamis (14/1/2021).

Saat tiba di rutan Bareskrim Polri Rizieq berpesan untuk membangun kedamaian.

"Setop kegaduhan, bangun kedamaian," pesannya.

Selain itu HRS juga menegaskan dirinya dalam kondisi sehat walafiat.

"Alhamdulillah (sehat), santai saja," ujar Rizieq 

Terkait hal itu Ferdinand Hutahaean pun merasa aneh dengan pesan yang disampaikan HRS tersebut dan mempertanyakan selama ini siapa yang membikin kegaduhan.

Direktur Eksekutif Energy Watch Indonesia (EWI) mengatakan pesan itu lebih tepat disampaikan kepada anggota Front Pembela Islam (FPI), karena menurut dia kegaduhan lebih sering dilakukan oleh FPI.

"Tumben Rizieq ngomongnya begini? Agak bener sedikit. Memangnya selama ini yang bikin kegaduhan siapa? Yg rusak kedamaian siapa? Kalau saja kalimat pesan ini ditujukan pada pengikutnya anggota FPI, saya yakin Indomesia akan lebih tenang dan damai," tulis Ferdinand.

Cuitan Ferdinand pun direspon berbagai komentar oleh netizen. Berikut rangkumannya seperti yang terpantau netralnews.com, Jumat (15/1/2021).

@AimanJudakum1: Positifnya, semoga ini bagian revolusi akhlak yg dia mulai dr dirinya sendiri.Tp melihat rekam jejaknya, waspada mmg jd diperlukan.

@HenrySantosoLi1: Tapi orang kaya gini biasanya cuma tobat pas di dalam doank, nanti pas uda di luar mulai kumat lagi sifat aslinya, coba liat aja si soni yg sempet nangis2 , pas di luar kan gahar mulutnya

Putro81740871: Kau sndiri yg sllu bikin gaduh macam kebal hukum aja,tp kau lupa hidup d negara indonesia,dsini kagak ada yg kebal hukum.,krna indonesia negara hukum,.Apa yg kau tanam itulah yg kau tuai..

@Coffeerain8: Setelah lihat Videonya ...Selain bilang "stop kegaduhan dan bangun kedamaian"Ternyata dia juga bilang masih komitmen dengan Revolusi Akhlaknya bang ..._sepertinya belum bener⊃2; IKHLAS dia_

@kuntorosuwung: Lah aneh masih merasa dia benar sendiri dan masih nuduh pihak lain (pemerintah) yang bikin gaduh. Mungkin niat dia minta damai, tapi karena tidak biasa ngomong baik2 ya kesulitan memilih bahasa yang beradab. Masih nuduh dia.

Reporter : Sesmawati
Editor : Sesmawati