Netral English Netral Mandarin
banner paskah
15:44wib
Isu reshuffle kabinet kian mengemuka pasca rencana penggabungan Kemenristek ke dalam Kemendikbud. Satgas Penanganan Covid-19 memastikan pengembangan vaksin Merah Putih tetap berjalan dan tidak terpengaruh peleburan Kemenristek dengan Kemendikbud.
FH Tanggapi Pernyataan TZ Bakal Bantu Bangsa Kalau Jokowi Wafat

Kamis, 25-Februari-2021 14:50

Ferdinand Hutahaean
Foto : Istimewa
Ferdinand Hutahaean
15

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Eks politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean menanggapi pernyataan mantan pengurus MUI, Tengku Zulkarnain terkait bantuan kepada bangsa jika Jokowi wafat.

Secara tegas Ferdinand mengatakan, bahwa bangsa Indonesia tak membutuhkan bantuan Tengku Zulkarnain.

"Zul, kayaknya bangsa ini tak butuh bantuanmu," kata Ferdinand dalam akun Twitternya.

Sebelumnya pada kanal YouTube Refly Harun yang diunggah tahun 2020 silam, Tengku Zulkarnai secara terang-terangan membeberkan alasan dirinya tak mendukung Jokowi dan memilih mendukung Prabowo saat Pilpres 2019 lalu, padahal wakil Jokowi adalah Maruf Amin yang saat itu Ketua MUI.

Tengku Zul mengaku dirinya tidak cocok dengan Jokowi karena dilatarbelakangi oleh PDI-P. Ia juga menyatakan bahwa dirinya baru akan mendukung jika Maruf Amin yang maju menjadi presiden.

"Kalau Kyai Maruf jadi presiden saya tim kampanyenya, pakai duit saya," kata Tengku Zul saat itu.

Tengku Zul melanjutkan, karena ada Presiden Jokowi di samping Maruf Amien, maka ia hanya bisa memberi dukungannya separuh saja.

"Tapi ada Jokowi di situ ya separuh-separuh. Kalau Jokowi wafat Kyai Maruf jadi presiden, baru saya banyak membantu. Tapi kalau salah tetap kritik," ucap Tengku Zul.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Sesmawati