Netral English Netral Mandarin
banner paskah
08:50wib
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jenderal Istiono bakal memberi sanksi dua kali lipat kepada personelnya yang kedapatan meloloskan pemudik pada 6-17 Mei 2021 mendatang. Presiden Joko Widodo meminta semua anggota Kabinet Indonesia Maju dan pimpinan lembaga tinggi negara untuk tidak mengadakan acara buka puasa bersama di tengah pandemi virus corona (Covid-19).
Ferdinand Hutahaean Sebut Susi Mantan Menteri Tak Punya Etika pada Presiden karena Ini

Senin, 08-Februari-2021 08:32

Ferdinand Hutahaean
Foto : Istimewa
Ferdinand Hutahaean
9

JAKARTA, NETRALNEWS.COM − Mantan Politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menyebut Susi Pudjiastuti sebagai Mantan Menteri yang tidak memiliki etika pada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pernyataan ini disampaikan Ferdinan, menyusul tindakan Susi yang memohon bantuan kepada Presiden Jokowi untuk menghentikan hate speech atau ujaran kebencian terkait isu yang mengatasnamakan agama, ras, suku, relawan dan lain─lain. Permohonan itu disampaikan Susi pada unggahan Presiden Jokowi yang bicara terkait vaksinasi.

“Sbg mantan menteri, tak sepatutnya ibu Susi mencuit hal sprt ini kpd Pres aplg cuitan Pak JKW ttg Vaksin Covid─19,” kata Ferdinand, dikutip dari cuitannya, Senin (8/2/2021).

Menurut Ferdinand, secara tidak langsung Susi menuduh ujaran kebencian yang dimaksud ada kaitannya dengan Presiden Jokowi. Padahal menurutnya, Presiden Jokowi tidak memiliki kaitan dengan hate speech.

“Seolah ibu secara tdk langsung menuduh hate speech itu terkait dgn Pres. Ibu salah..! Pres tak ada hubungannya dgn itu, dan ibu bs komunikasi dgn Pres lewat ajudan,” usul Ferdinand.

Tidak hanya diam, Pemilik Susi Air lantas memberikan komentar pada cuitan Ferdinand.

“What is your problem Pak ??????,” tanya Susi.

Ferdinan pun menjawab, bahwa dirinya kecewa melihat Susi sebagai Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan yang tidak punya etika pada orang nomor satu di Republik Indonesia.

“My problem is, kecewa melihat mantan menteri tak punya etika kepada presidennya,” ujar Ferdinand.

“Excuse me !,” respon Susi sambil menandai akun Ferdinand dan Presiden Jokowi.

Untuk diketahui berikut cuitan Susi yang dipermasalahkan oleh Ferdinand:

“Mohon dibantu dengan himbauan dari Bapak Presiden untuk menghentikan Hate speech .. ujaran kebencian yg baik yang mengatasnamakan agama, Ras/Suku, Relawan dll ... Pandemic sudah cukup membuat depress ekonomi sosial juga kesehatan jiwa masyarakat semua.,” cuit Susi pada unggahan Presiden Jokowi yang bicara soal vaksinasi.

 

 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sesmawati