Netral English Netral Mandarin
banner paskah
09:18wib
Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberi peringatan kepada sembilan provinsi untuk bersiap siaga dari potensi hujan petir disertai angin kencang yang akan terjadi hari ini. Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menambah jalur yang bakal disekat oleh kepolisian selama masa larangan mudik Lebaran pada 6 hingga 17 Mei 2021 mendatang.
Sindir Telegram Kapolri Terkait Pembatasan Media, Fahri: Aparat Dilarang Lakukan Kekerasan

Selasa, 06-April-2021 21:30

Politisi Fahri Hamzah
Foto : Istimewa
Politisi Fahri Hamzah
11

JAKARTA, NETRALNEWS. COM - Politisi sekaligus Mantan wakil ketua DPR Fahri Hamzah ikut mengomentari Telegram Kapolri terkait pemberitaan yang mulai dibatasi.

Fahri pun membalik isi surat telegram tersebut. Dia menyindir kalau aparat harusnya tak lakukan kekerasan.

"Telegram NEGARA: Jangan beritakan kekerasan Aparat. Telegram RAKYAT: Aparat Jangan Lakukan kekerasan," tulisnya seperti dilansir Jakarta, Selasa (6/4/2021).

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerbitkan surat telegram terkait dengan peliputan media massa di lingkungan Polri. Telegram itu, ditujukan kepada para Kapolda dan Kabid Humas jajaran tertanggal 5 April 2021.

Dalam poin-poinnya, Kapolri meminta agar media tidak menyiarkan tindakan kepolisian yang menampilkan arogansi dan kekerasan. Hal itu termaktub dalam poin pertama dalam telegram tersebut.

"Media dilarang menyiarkan upaya/tindakan kepolisian yang menampilkan arogansi dan kekerasan. Kemudian diimbau untuk menayangkan kegiatan kepolisian yang tegas namun humanis," tuis Listyo dalam telegram tersebut. 

Reporter : PD Djuarno
Editor : Taat Ujianto