Netral English Netral Mandarin
13:05wib
Hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO) menunjukkan bahwa lebih dari 90 persen masyarakat setuju sekolah dan rumah ibadah dibuka kembali meski masih di tengah kondisi pandemi corona. Data pengguna Facebook yang mencapai 533 juta, baru-baru ini dikabarkan telah dicuri hacker. Facebook menyatakan, tak akan memberi tahu data siapa saja yang telah dicuri.
Ernest Tulis “Berhenti Menotelerir Plagiarisme’, Sindir Young Lex?

Minggu, 14-Maret-2021 15:00

Vidoe Young Lex disindir Ernest.
Foto : Instagram
Vidoe Young Lex disindir Ernest.
20

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Sutradara yang juga Komika Ernes Prakasa memosting kalimat sindiran tana menyebut siapa yang disindir.Di akun Instagramnya yang dibagikan ia menulis,” Berhenti Montelorir Plagiarsime.”

Selanjutnya ia mengatakan, menghormati ide harus dimulai dari sesama kreator. Apresiasi tersebut akan menjadi teladan bagi para penikmat karya, untuk ikut belajar menghargai nilai sebuah orisinalitas. Seniman sejati tidak meniplak. Dan penjiplak, sejatinya bukan seniman,” tulis, Ernest, Sabtu, (13/3/2021),

Usai memosting foto bertuliskan kata sindiran tersebut, langsung banjir komentar dari pengikutnya. Sebut saja @giyaneko yang menulis,” Gua kan cuma kasih referensi.”

Sementara akun @younggimikama mengatakan,” Plagiraisme dan kembalikan stadardisasi publik figur…yang berkualitas keligas sm yang sabstrak karna tuntutan viral.”

Seperti diketahui, sebelumnya, Video musik terbaru Young Lex tersebut sudah disaksikan ratusan ribu kali dan menempati 10 besar trending YouTube. Rapper 28 tahun itu tampak menyajikan unsur budaya China dalam video klip terbarunya.

Terkait video klip tersebut, kalimat Respect Zhang Yixing menjadi trending topic di Twitter. Rupanya, video klip sang rapper dianggap sangat mirip dengan video klip milik Lay EXO berjudul Lit.

 

Reporter : Sulha
Editor : Sulha Handayani