Netral English Netral Mandarin
banner paskah
07:52wib
Pemerintah melalui Kementerian Agama memutuskan awal puasa atau 1 Ramadan 1442 Hijriah di Indonesia jatuh pada Selasa (13/4/2021). Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) setuju penggabungan Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).
Ernest Prakasa Dukung Raffi Ahmad Jadi Relawan Vaksin: Ini Meyakinkan Masyarakat Luas

Rabu, 13-January-2021 14:15

Raffi Ahmad penerima vaksin
Foto : Istimewa
Raffi Ahmad penerima vaksin
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Komika sekaligus sutradara film Ernest Prakasa mendukung teman sejawatnya didunia hiburan Raffi Ahmad sebagai penerima pertama vaksin corona.

Menurut Ernest, sosok Raffi sangat besar. Hal iitu dapat berpengaruh pada masyarakat luas dan membantu pemerintah meyakinkan langkah serupa dalam menanggulangi pandemi sekarang ini.

"Saya mendukung Raffi Ahmad divaksinasi duluan. Dia sangat berpengaruh ke masyarakat luas, dan pemerintah butuh meyakinkan masyarakat untuk mau segera divaksin. It’s a good move," tulis Ernest seperti dilansir akun resmi twitternya @ernestprakasa Jakarta, Rabu (13/1/2021).

Seperti diketahui, Sejumlah Perwakilan Berpartisipasi pada Vaksinasi Covid-19 Perdana Bersama Presiden.

Pemerintah resmi memulai program vaksinasi Covid-19 secara gratis pada Rabu pagi, 13 Januari 2021. Presiden Joko Widodo menjadi pihak pertama yang memulai sekaligus memperoleh suntikan dosis vaksin Covid-19 perdana.

Kepastian berjalannya program vaksinasi ini diperoleh setelah Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mengeluarkan izin penggunaan darurat terhadap vaksin berdasarkan hasil uji klinis tahap tiga di Bandung dan data-data saintifik lainnya. Selain itu, Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga telah mengeluarkan fatwa halal bagi vaksin yang digunakan dalam program vaksinasi ini.

Bersama Presiden pada sesi pertama vaksinasi, turut serta sejumlah perwakilan dari berbagai latar belakang dalam vaksinasi Covid-19 perdana yang dilaksanakan di veranda Istana Merdeka kali ini. Nama-nama perwakilan tersebut ialah:1. Daeng Mohammad Faqih (Ketua Umum PB IDI);2. Amirsyah Tambunan (Sekjen MUI sekaligus mewakili Muhammadiyah);3. Ahmad Ngisomudin (Rois Syuriah PBNU);4. Marsekal Hadi Tjahjanto (Panglima TNI); 5. Jenderal Pol. Idham Azis (Kapolri); dan6. Raffi Ahmad (perwakilan milenial).

Reporter : PD Djuarno
Editor : Sulha Handayani