Netral English Netral Mandarin
banner paskah
09:21wib
Hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO) menunjukkan bahwa lebih dari 90 persen masyarakat setuju sekolah dan rumah ibadah dibuka kembali meski masih di tengah kondisi pandemi corona. Data pengguna Facebook yang mencapai 533 juta, baru-baru ini dikabarkan telah dicuri hacker. Facebook menyatakan, tak akan memberi tahu data siapa saja yang telah dicuri.
Empat Fungsi Stagen untuk Tubuh Anda, Cocok yang Ingin Langsing

Selasa, 23-Maret-2021 20:00

Stagen untuk mengencangkan perut.
Foto : Badanku
Stagen untuk mengencangkan perut.
8

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pernah mendengar kata sagen? Mungkin jika ditananya anak-anak milenial sekarang kata tersebut masih sangat asing bagi telinga mereka. Tapi ternyata stagen mampu membuat tubuh Anda terlihat singset dan bakhan bisa mengecilkan perut.

Biasaya para perempuan yang baru saja melahirkan, tampak mengenakan stagetn untuk mengembalikan bentuk perut yang melar. Karya tari ini akan dirangkai mulai dari perkembangan cara menggunakan stagen hingga fungsi atau kegunaan stagen. Fungsi stagen salah satunya adalah untuk sarana membakar lemak bagian perut bagi wanita setelah melahirkan.

Stagen atau beberapa orang menyebutnya dengan korset atau bengkung adalah salah satu alat tradisional yang banyak digunakan untuk mengecilkan perut. Bedanya, jika korset ini agak lentur sedangkan stagen lebih kaku. Dibandingkan dengan korset, stagen lebih efektif untuk membentuk tubuh. Stagen banyak digunakan oleh wanita setelah mereka melahirkan. Penggunaan stagen juga beragam, ada yang berukuran 5 meter saja, namun ada juga yang memiliki ukuran belasan meter. Stagen memiliki manfaat untuk wanita setelah melahirkan, dan juga untuk mengatasi masalah lain.

Dilansir dari laman manfaat, inilah empat fungsi stagen dan cocok untuk Anda yang ingin memiliki tubuh langsing.

Mengembalikan Bentuk Perut Setelah Melahirkan

Wanita setelah melahirkan memiliki bentuk perut sama seperti sedang hamil. Untuk mengembalikan bentuk perut agar menjadi kecil seperti sebelum melahirkan, wanita setelah melahirkan menggunakan stagen. Stagen dapat membantu membentuk kembali perut. Akan tetapi, yang perlu diperhatikan oleh wanita setelah melahirkan, memakai stagen tidak boleh terlalu kencang. Memakai stagen terlalu kencang dapat menyebabkan dinding perut tertekan ke dalam dan membuat bentuk perut tidak ideal.

Menghilangkan Gelambir Perut 

Beberapa wanita akan mengalami merasa bermasalah ketika memiliki ukuran perut yang sedikit buncit atau besar. Untuk mengecilkan gelambir perut yang mengganggu penampilan ini, tidak perlu menggunakan obat pelangsing maupun sedot lemak. Mengatasi  gelambir perut dapat dilakukan dengan menggunakan stagen. Menggunakan stagen dapat menekan gelambir perut, sehingga lemak di dalamnya dapat hancur secara perlahan. Dengan menggunakan stagen, secara perlahan gelambir perut akan hilang

Menjadikan Badan Lebih Tegap

Stagen memiliki tekstur yang lebih kaku dibandingkan dengan korset. Jika memakai korset, korset akan terbentuk seperti bentuk tubuh. Namun jika menggunakan stagen, stagen dapat membentuk tubuh. Ketika memiliki masalah dengan punggung yang bungkuk, menggunakan stagen dapat menjadi dalah satu cara untuk mengatasinya. Menggunakan stagen dapat membentuk tubuh agar bentuk tubuh menjadi normal kembali. Dengan badan yang tegap, penampilan akan lebih terjaga.

Mengurangi Berat Badan

Memakai stagen tidak hanya dapat mengecilkan perut namun juga dapat mengurasi berat badan secara keseluruhan. Menggunakan stagen akan menekan perut. Efek tekanan pada perut setelah memakai stagen juga dapat dirasakan meskipun stagen sudah dilepas. Dengan begitu, volume yang masuk ke dalam perut lebih sedikit dan akan cepat merasa kenyang. Selain itu, memakai stagen juga akan memberikan efek tidak cepat merasa lapar. 

Hal ini menyebabkan nafsu makan menurun, sehingga menurunkan jumlah lemak yang masuk ke dalam tubuh.Menggunakan stagen memang baik untuk mengembalikan perut buncit setelah mengandung selama sembilan bulan. Selain itu, menggunakan stagen juga bermanfaat untuk menjaga penampilan dengan menjaga perut agar tidak buncit. Namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika memakai stagen, diantaranya:

Jangan gunakan stagen terlalu kencang. 

Menggunakan stagen terlalu kencang dapat mengganggu beberapa organ lain seperti hati, ginjal dan empedu.Jangan menggunakan stagen terlalu sering, lambat laun, kurangi efek penggunaan stagen. 

Menggunakan stagen seharian dapat menyebabkan perut menjadi pegal. Gunakan stagen secara rutin seperti pada saat tidur saja.

Perhatikan kebersihan stagen, terlebih pada wanita setelah melahirkan. 

Stagen yang kurang terjaga kebersihannya dapat menyebabkab luka pasca melahirkan susah kering.

Hentikan pemakaian stagen setelah perut sudah mulai kecil. Karena, pemakaian stagen dalam waktu yang lama memang tidak dianjurkan karena dapat merusak organ tubuh lain pada tubuh. 

Reporter : Sulha
Editor : Sulha Handayani