Netral English Netral Mandarin
banner paskah
03:51wib
Manchester City melewatkan kesempatan mengunci gelar juara Liga Inggris musim ini seusai menderita kekalahan dari Chelsea, Sabtu (8/5/2021) malam WIB. Potongan surat perihal penonaktifan 75 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang tidak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK) beredar.
Emak-Emak Pecinta HRS Siap Wakafkan Nyawa Bela HRS, Netizen: Suaminya Pasti Setuju, Akan Kawin Lagi

Senin, 12-April-2021 17:35

Emak-Emak Pecinta Habib Rizieq saat berikan dukungan di pengadilan
Foto : Berita Heboh
Emak-Emak Pecinta Habib Rizieq saat berikan dukungan di pengadilan
13

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Emak-Emak pencinta dan sekaligus pendukung Habib Rizieq Shihab (HRS) menyatakan diri mewakafkan nyawanya untuk membela  HRS. Hal itu dinyatakan saat HRS menjalani sidang hari ini.

Sontak banyak warganet memberikan komentar terhadap keberanian mereka. Di akun FB Mak Lambe Turah, Senin 13 April 2021, sejumlah netizen malah menyindir.

MLT: “Abis itu kalo matek, suaminya nikah lagi...”

Rafi Sani Hardo: "Suaminya pasti setuju, nanti kalau dia meninggal suaminya akan kawin lagi.

Kinah Sa: “Tua tp pekok ya bgini ,tiap pengajian hadir tp entah ilmu apa yg di dapat, wakaf nyawa?? tanah 10 hektar bu?”

Ferry Setiawan: “Makanya sekolah biar pinter...”

Rouren Natasya: “Mak mak konyol.”

Harahap: “Mmelukai perasaaan anak2 mereka.”

Sebelumnya diberitakan, para pendukung setia Habib Rizieq Shihab (HRS) dari kalangan emak-emak tetap mendatangi Pengadilan Negeri Jakarta Timur dalam sidang lanjutan kasus karantina kesehatan, Senin (12/4/2021). Kedatangan mereka untuk memberikan dukungan kepada ulama yang dicintainya.

Doa dan harapan tak pernah putus dipanjatkan emak-emak ini. Karena bagi mereka Habib Rizieq Shihab tidak bersalah dalam dakwaan kasus kerumunan di Petamburan dan Megamendung. Menurut mereka, Habib Rizieq Shihab hanya korban kezaliman dari pemerintah.  

"Orang banyak kok yang melanggar protokol kesehatan tapi enggak dihukum," kata salah satu emak-emak pendukung Habib Rizieq Shihab yang enggan disebutkan namanya (Hamba Allah), di Jalan dr Sumarno, Jakarta Timur.

Anggapan itu muncul karena mereka menganggap Habib Rizieq Shihab sudah membayar denda atas pelanggaran protokol kesehatan saat menggelar pernikahan putrinya dan perayaan maulid Nabi Muhammda SAW di Petamburan, Jakarta Pusat.

"Kan habib Rizieq Shihab sudah bayar denda. Padahal sudah bayar, bebaskan Habib tanpa syarat," ujarnya.  

Kendati kedatangan mereka selalu dihadang aparat kepolisian dan tak bisa masuk ke ruang persidangan emak-emak ini tetap selalu hadir ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Alasan mereka tetap hadir tidak lain untuk membela kebenaran karena ulama yang dicintai dizalimi.

"Jangan pernah takut membela kebenaran, Allahu Akbar, saya sudah wakafkan nyawa saya untuk membela Habib Rizieq," tuturnya dinukil Okezone.com.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto