Netral English Netral Mandarin
06:44wib
Hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO) menunjukkan bahwa lebih dari 90 persen masyarakat setuju sekolah dan rumah ibadah dibuka kembali meski masih di tengah kondisi pandemi corona. Data pengguna Facebook yang mencapai 533 juta, baru-baru ini dikabarkan telah dicuri hacker. Facebook menyatakan, tak akan memberi tahu data siapa saja yang telah dicuri.
Pecinta HRS Serukan Rapatkan Barisan Dukung HRS, DS: Bingung, Itu Emak-Emak Emang Pimpinan Gerak Jalan?    

Kamis, 25-Maret-2021 07:57

Denny Siregar
Foto : Istimewa
Denny Siregar
3

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Muncul seruan agar emak-emak rapatkan barisan dukung Habib Rizieq Shihab selama jalani sidang. Namun, seruan itu ditanggapi miring oleh Denny Siregar. 

"Ada emak pendukung Rizik nangis2 sambil pegang hape di luar sidang.. "Rapatkan barisan !" Tangisnya..," tulis Denny dalam akun FB-nya, Kamis (25/3/21).

“Bingung. Yang dirapatkan barisan apa ya ? Itu emak2 emang pimpinan gerak jalan??” imbuhnya.

Seperti diketahui, dalam persidangan terdakwa Eks pentolan FPI Habib Rizieq Shihab, di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (23/3) kemarin. Terdapat, emak-emak pendukung Habib Rizieq yang ngamuk-ngamuk di luar pengadilan.

Para emak-emak tersebut ngamuk, hingga nangis kejar karena mengaku mendapat kekerasan dari kepolisian. Karena itu, emak-emak pun berpesan kepada seseorang untuk rapatkan barisan. Baca Juga: Protes Habib Rizieq Berhasil, Sidangnya Akan Digelar Langsung, Eits Hakim Kasih Ancaman..

Awalnya, emak-emak sempat terlibat adu mulut dengan aparat kepolisian yang sedang berjaga sekitar pengadilan, hal tersebut karena aparat meminta kepada massa untuk tidak berada di depan PN Jakarta Timur dan pindah ke lokasi lain. Baca Juga: Menduga-duga: Habib Rizieq Bakal Dikurung Terus Hingga 2024, Gegara Rencana Presiden...

Emak-emak pun tidak terima, dan melakukan aksi saling dorong dengan Polwan yang berjaga. Sontak insiden tersebut membuat salah satu emak-emak menangis kejer karena mengaku tubuh sakit akibat mendapat dorongan dari aparat.Sementara itu, dalam video yang diunggah oleh akun Twitter @Ar1Pangeran, terlihat emak-emak berjilbab cokelat yang menangis di pinggir.

Dalam video, emak-emak itu menangis sambil mengadu kepada seseorang melalui sambungan gawainya.

Ia mengaku mengalami kekerasan dari pihak aparat kepolisian. Selain itu, dia juga mengklaim memiliki seorang ayah yang berporfesi sebagai polisi namun tidak pernah bertindak keras kepada dirinya. Selain itu, dia juga membeberkan baha sebenarnya sanak keluarganya merupakan Komisaris Besar (Kombes).

“Perlu dicatat, bikin gugatan gue, diusir-usir tahu gak, gue bukan binatang, gue bukan anjing. Gue manusia, mau gue gugat pokoknya. Gue dicengkeram, didorong kasar sampai badan gue sakit. Keluar semuanya, rapatkan barisan!,” kata emak-emak dinukil Wartaekonomi.com.

“Bapak gue polisi enggak perlakukan anaknya kayak gini, pakde gue Kombes enggak pernah begini, kenapa mereka begini semuanya?” sambungnya.Diketahui, sidang lanjutan kasus pelanggaran protokol kesehatan yang menyeret nama Muhammad Rizieq Shihab kembali digelar hari ini (Selasa, 23 Maret 2021) secara virtual.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto