Netral English Netral Mandarin
banner paskah
18:42wib
Seorang anggota TNI AD berinisial DB luka-luka dan anggota kepolisian berinisial YSB tewas setelah diduga menjadi korban pengeroyokan oleh orang tak dikenal. Sebuah survei yang diinisiasi Lembaga Survei Indonesia (LSI) menemukan mayoritas pegawai negeri sipil (PNS) menilai tingkat korupsi di Indonesia meningkat.
Eks Wasekjen MUI Sentil Menteri Nadiem: Agama Itu Penting, bagi Kami Dibawa Mati, Paham? 

Jumat, 12-Maret-2021 09:50

Tengku Zulkarnain
Foto : Twitter
Tengku Zulkarnain
14

JAKARTA, NETRAL NEWS. COM - Mantan Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (Wasekjen MUI) Tengku Zulkarnain mengkritik kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim. 

Menurutnya, agama bakal dibawa hingga kematian. Apalagi, sebagai seorang muslim, kewajiban sebagai umat akan dipertanggungjawabkan kepada sang Pencipta. 

"Agama itu mau dibawa mati sampai barzakh dan akhirat.Paham pak Menteri...?Selain Agama tidak ada yang dibawa mati. Begitu pentingnya bagi kami umat Islam, Agama itu," tulis seperti dilansir di Jakarta, Jumat (12/3/2021). 

Selain itu, kata Tengku ada fraksi di Senayan, dengan sengaja menolak Undang-Undang Pendidikan Nasional Pasal 12a. Isinya soal agama. 

"Dulu ada fraksi yang menolak UU Pendidikan Nasional pasal 12a, yg mengatakan tiap anak didik berhak mendapat pendidikan Agama sesuai dgn Agama yg dianutnya dan diajarkan dgn guru yg seagama dgnnyaApakah ada kaitannya dgn hilangnya frasa AGAMA dlm Proyeksi Pendidikan 2020-2035?," tulisnya lagi.  

Reporter : PD Djuarno
Editor : Sesmawati