Netral English Netral Mandarin
banner paskah
19:16wib
Seorang anggota TNI AD berinisial DB luka-luka dan anggota kepolisian berinisial YSB tewas setelah diduga menjadi korban pengeroyokan oleh orang tak dikenal. Sebuah survei yang diinisiasi Lembaga Survei Indonesia (LSI) menemukan mayoritas pegawai negeri sipil (PNS) menilai tingkat korupsi di Indonesia meningkat.
Ungkit Ramalan Amien Rais Air Laut Bakal Naik, Manusia Tinggal Setengah, Eko: Tanya Mbak You, Apakah Ini Sesuai Primbon?

Senin, 22-Maret-2021 12:41

Amien Rais
Foto : Pepnews.com
Amien Rais
11

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Eko Kuntadhi mengungkit pernyataan Amien Rais beberapa waktu sialm yang merawal bahwa paruh tengah abad ini air laut bakal naik dan umat manusia tinggal setengah. 

Lucunya, Eko kemudian meminta netizen menanyakan ke Mbak You apakah ramalan Amien Rais sesuai dengan primbon. 

“Coba tanya Mbak You, apakah ramalan ini sesuai primbon?” kata Eko, Senin 22 Maret 2021.

Untuk diketahui, Politikus senior Amien Rais beberapa waktu silam, pernah mengungkap subuah prediksi mengenai keadaan bumi di tengah abad 21, berdasarkan referensi yang dibacanya. Pendapat tersebut disampaikan Amien Rais melalui video yang diunggah di akun Instagram pribadinya @amienraisofficial, Minggu (24/5/2020).

Ia menuturkan, "Saya baca itu, paruh kedua abad ini kemungkinan naiknya air laut itu bukan lagi satu inci, satu digit 10 tahun, tapi mungkin satu kaki 12 inci dalam satu digit.

Selain itu, kata Amien Rais, meski air laut naik kemungkinan sungai akan mengering, begitu juga dengan tanah tak bisa ditanami tumbuhan.

"Hewan-hewan mungkin juga makin merana, produksi agriculture akan menyusut, hewan juga mungkin makin lama makin langka," ujarnya.

"Bahkan katanya dari 9 miliar populasi manusia akan menjadi separuh, daerahnya akan menjadi lebih panas, tidak bisa bercocok tanam karena tanah nggak memungkinkan dan sebagainya," imbuhnya.

Dengan mengacu prediksi tersebut, Amien Rais kembali mengajak publik untuk tetap meneguhkan iman di Hari Raya Idul Fitri ini. Semata-mata untuk memohon pertolongan dari Sang Pencipta.

"Karena itu, saudara-sadaraku dalam semangat Idul Fitri ini kita tetap beriman kepada Allah, mengharap ridhoNya, mengharap bimbinganNya, mengharap hidayahNya, jangan sombong ya, mudah-mudahan tahun ini kita lebih bagus dari tahun kemarin,” kata Amien Rais, seperti dinukil Suara.com.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto