Netral English Netral Mandarin
08:03wib
Hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO) menunjukkan bahwa lebih dari 90 persen masyarakat setuju sekolah dan rumah ibadah dibuka kembali meski masih di tengah kondisi pandemi corona. Data pengguna Facebook yang mencapai 533 juta, baru-baru ini dikabarkan telah dicuri hacker. Facebook menyatakan, tak akan memberi tahu data siapa saja yang telah dicuri.
Eko: Jangan Nolak Vaksin, Kasian Anies Terancam Masuk Bui, Buang Duit Negara Rp500 Miliar

Minggu, 17-January-2021 11:33

Eko Kuntadhi sebut Jangan Nolak Vaksin, Kasian Anies Terancam Masuk Bui, Buang Duit Negara Rp500 Miliar
Foto : Istimewa
Eko Kuntadhi sebut Jangan Nolak Vaksin, Kasian Anies Terancam Masuk Bui, Buang Duit Negara Rp500 Miliar
276

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pegiat media sosial Eko Kuntadhi, melalui akun Twitternya, Minggu (17/1/21) mengungkap kembali tentang ajang bergengsi Formula E yang batal digelar di DKI Jakarta.

Ia kemudan mengaitkan dengan persoalan vaksin Covid-19. Ia berharap tidak ada penolakan vaksin di DKI agar formula E tidak batal sebab DP sudah diterima pihak Gubernur Anies.

"Jangan so, nolak vaksin deh. Kasian Anies," kata Eko memulai cuitannya.

"Kalau COVID-19 masih ngamuk sampai 2022. Ajang Formula E, gak jadi digelar padahal DP sudah masuk. Dan tahun 2022 itu juga, Anies lengser dari Gubernur," lanjutnya.

"Dia terancam masuk bui lho. Buang duit negara Rp500 miliar...," tegas Eko

Sementara sebelumnya diberitakan, ajang balap mobil listrik Formula E batal digelar pada 2020. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memastikan tak ada dana yang hilang. 

"Kalau soal dana, itu tak hilang. Ini kan force majeure karena ada pandemi," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) di Gedung Balai Kota DKI Jakarta, Jumat, 13 November 2020. 

Politikus Gerindra itu mengaku belum mengetahui kelanjutan Formula E. Panitia juga belum memberikan kejelasan penyelengaraan tahun depan.  "Nanti kita lihat apakah dimungkinkan di tahun 2021. Kita belum tahu (masih) di masa pandemi atau tidak," ujar dia. 

Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD DKI mempertanyakan kejelasan pengembalian commitment fee Formula E sebesar Rp560 miliar. Pemprov DKI Jakarta diminta membeberkan langkah yang akan ditempuh untuk mengembalikan uang tersebut.

"Mohon terus terang kepada rakyat dan berikan penjelasan yang gamblang," ujar anggota Fraksi PSI Anggara Wicitra Sastroamidjojo dalam keterangan tertulis, Kamis, 5 November 2020.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto