Netral English Netral Mandarin
banner paskah
01:07wib
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jenderal Istiono bakal memberi sanksi dua kali lipat kepada personelnya yang kedapatan meloloskan pemudik pada 6-17 Mei 2021 mendatang. Presiden Joko Widodo meminta semua anggota Kabinet Indonesia Maju dan pimpinan lembaga tinggi negara untuk tidak mengadakan acara buka puasa bersama di tengah pandemi virus corona (Covid-19).
EK: Tercatat APBD Pacitan, Anggaran Museum SBY Ani Rp11 Miliar, Lalu Penangan Covid Rp9 Miliar

Kamis, 18-Februari-2021 12:15

Ilustrasi Museum/pembangunan Museum SBY Ani
Foto : Alinea
Ilustrasi Museum/pembangunan Museum SBY Ani
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pegiat media sosial Eko Kuntadhi menegaskan kalau anggaran sebesar Rp 9 Miliar buat pembangunan Museum SBY Ani memang tercatat dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pacitan. Malahan nilainya lebih besar dibandingkan anggaran penanganan Covid -19. 

"Eko juga menilai kalau rencana pembangunan itu jelas. Malahan, pihak Demokrat menuding ada buzzer yang memainkan isu tersebut, padahal memang fakta. Dana Rp9M buat yayasan SBY-ANI itu jelas ada dalam APBD Pacitan. Pembangunan museum itu jelas. Terus kita komentarin," tulisnya seperti dilansir Jakarta, Kamis (18/2/2021). 

Padahal, Eko menambahkan masyarakat hanya butuh penjelasan detail terkait adanya rencana pembangunan musem yang punya anggaran lebih besar itu dibandingkan penanganan Covid-19.

"Ngelesnya cuma bozar bazer. Mbok ya, dijelasin soal Rp9M itu. Kenapa Pacitan keluarkan duit Rp9M buat yayasan SBY-ANI. Smntara budget bansos Covid19 cuma Rp11 M," tulisnya.  

Reporter : PD Djuarno
Editor : Sulha Handayani