Netral English Netral Mandarin
banner paskah
05:13wib
KontraS menyatakan selama 100 hari kepemimpinan Jenderal Listyo, kondisi penegakan hukum dan HAM yang dilakukan oleh kepolisian tak kunjung membaik. Pemerintah Nepal tengah kelabakan karena jumlah kasus infeksi virus corona di negara itu melonjak 57 kali lipat, akibat penyebaran virus jenis mutasi dari India.
EK: Pembela Jozeph Paul Zhang dengan Dalih Apapun Derajatnya Sama dengan Jemaah Yahya Waloni

Senin, 19-April-2021 17:00

Pegiat Medsos Eko Kuntadhi
Foto : Twitter
Pegiat Medsos Eko Kuntadhi
4

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pegiat media sosial Eko Kuntadhi (EK) menilai kalau pembela youtuber kontroversial Jozeph Paul Zhang dengan dalih apapun adalah salah.

Sebab, kata Eko pembela dan pelaku sama-sama senang menistakan agama orang lain.

"Pembela Jozeph Wang dengan dalih apapun, derajatnya gak beda dengan jemaahnya Yahya Waloni atau Irene Handoyo. Mereka senang jika agama orang lain dinista," tulisnya seperti dilansir di Jakarta, Senin (19/4/2021).

Eko menambahkan kalau orang-orang seperti Jozeph Wang, Yahya Waloni, Ustadz Abdul Somad dan Irene Handoyo serta Desak Made, derajatnya sama saja.

"Di mata saya. Orang seprti Joseph Wang, Yahya Waloni, Somad, Irene Handoyo, atau Desak Made.. Mereka semua sama saja derajatnya. Saya menentang ideologi mereka," tulisnya lagi.

Sebelumnya, seorang Youtuber mencuri perhatian publik karena sensasinya yang dianggap menista agama Islam. Youtuber bernama Jozeph Paul Zhang, mengaku nabi ke-26 setelah Nabi Muhammad. 

Penghinaan itu disampaikan Jozeph Paul Zhang dalam sebuah video Youtube miliknya. Adapun video tersebut berdurasi sangat panjang, yakni tiga jam lebih.

Tak hanya itu mengaku nabi ke 26, Jozeph Paul Zhang bahkan menghina Nabi Muhammad.

“Yang bisa laporin gua ke polisi, gua kasih uang lo. Yang bisa laporin gua penistaan agama, nih gua nih nabi ke-26, Josep Fauzan Zhang, meluruskan kesesatan ajaran nabi ke-25 dan kecabulannya yang maha cabululllah," Seperti dikutip dari kompastv. 

Reporter : PD Djuarno
Editor : Sesmawati