Netral English Netral Mandarin
05:08wib
Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melarang kegiatan buka puasa bersama saat ramadan seiring dengan pandemi Covid-19. Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan melarang total operasi semua moda transportasi darat, laut, udara, kereta pada 6 Mei-17 Meri 2021.
Efektifitas Sinovac Cuma 65%, EK: Kalau Gak Divaksin Malah Cuma 0 Persen Kayak Program DP Rumah Anies

Kamis, 21-January-2021 21:50

Pegiat Medoa Sosial Eko Kuntadhi
Foto : Istimewa
Pegiat Medoa Sosial Eko Kuntadhi
2

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Pegiat media sosial Eko Kuntadhi (EK) meminta masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19 karena meski efikasi nya hanya 65 persen.

Menurut eko jika tidak divaksin malah masyarakat tidak akan mendapat manfaatnya, alias 0 persen. Terkait angka 0 persen ini, Eko malah balik menyiindir kubu oposisi, yaitu program DP 0 persen dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang dianggap tidak berjalan.

"Ngapain divaksin Sinovac, efektifitasnya cuma 65%."

Kalau gak divaksin, kan malah cuma cuma 0%. Kayak program DP rumahnya Anies.” Tulis Eko di akun Twitternya, Kamis (21/1/2021).

Sebelumnya, Badan POM memberikan penjelasan soal efikasi. Efikasi adalah estimasi penurunan angka kejadian infeksi pada kelompok orang yang mendapat vaksin dibandingkan kelompok yang tidak mendapat vaksin atau plasebo.

"Efikasi vaksin sebesar 65,3 persen dari hasil uji klinis menunjukkan harapan bahwa vaksin mampu menurunkan kejadian penyakit covid-19 hingga 65,3 persen. Hasil uji tersebut telah melewati persyaratan World Health Organization (WHO) atau Badan Kesehatan Dunia dengan batas minimal vaksin sebesar 50 persen," jelas BPOM.

Cuitan berbau sindiran dari Eko ini pun mendapat tanggapan dari netizen seperti terpatau netralnews berikut;

@Megatop99: andaikan saja covid tdk menular,biarin saja mereka penyakitan kalau mmg gak mau d vaksin..krn ini penyakit menular,maka org2 yg spt itu sebaiknya di isolasi seumur hidup

@alex_suprijadi: Gak usah di vaksin nt kl kenak discount 100% neraka apa surga

@Ades35873199: Ujung nya nulis nya kurang bos,

Harusnya kayak program DP rumahnya anies ( yang ditiru jokowi) Thinking faceThinking face

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Sesmawati