Netral English Netral Mandarin
banner paskah
16:17wib
Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberi peringatan kepada sembilan provinsi untuk bersiap siaga dari potensi hujan petir disertai angin kencang yang akan terjadi hari ini. Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menambah jalur yang bakal disekat oleh kepolisian selama masa larangan mudik Lebaran pada 6 hingga 17 Mei 2021 mendatang.
Dulu Ferdinand Keluar gegara AHY Bikin Demokrat Tak Jalan, Netizen: Lae, Kau Harus Masuk Lagi dalam Gerbong Demokrat!

Sabtu, 06-Maret-2021 11:26

Ucapan Ferdinand Hutahaean pada Moeldoko
Foto : Twitter/Ferdinand
Ucapan Ferdinand Hutahaean pada Moeldoko
33

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mantan Politikus Demokrat Ferdinand Hutahaean diharapkan netizen agar masuk lagi ke gerbong Demokrat usai Moeldoko jadi ketua umumnya.

Hal ini disampaikan oleh akun Anggun @Anggun_Muda.

"#MoeldokoKetumPDSah  Moeldoko Punya Hak Politik @FerdinandHaean3. Lae, kau harus masuk lagi dlm Gerbong Demokrat yg baru lae.Tanpa cuap2 kau, sepi kali Indonesia ini kurasa Lae," katanya.

Ferdinand pun langsung menjawab.

"Hahahaha tergantung pemenang..!!" kata Ferdinand, Sabtu (6/3/21).

Untuk diketahui, Ferdinand Hutahaean dahulu menggemparkan publik lantaran memilih mengundurkan diri dari Partai Demokrat.

Pengunduran dirinya tersebut sudah dibenarkan oleh Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ossy Dermawan.

Menanggapi keputusan hengkangnya Ferdinand Hutahaean dari Partai Demokrat, Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin menduga bahwa penyebab pria berusia 43 tahun tersebut hengkang lantaran dirinya tidak mendapatkan posisi strategis.

Selain itu ia menduga bahwa Ferdinand Hutahaean bukan merupakan bagian dari kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang terpilih menjadi Ketua Umum Partai Demokrat, sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari RRI.

"Mungkin Ferdinand banyak kecewa ke AHY. Misalnya tak mendapat posisi yang strategis di partai. Atau juga bukan dari gerbong AHY," katanya, Rabu 14 Oktober 2020.

Lebih lanjut, Direktur Eksekutif IPW itu juga menduga bahwa Ferdinand Hutahaean telah lama merasakan ketidak nyamanannya, oleh sebab itu menurutnya tak ada pilihan lain selain keluar dari Partai yang telah membesarkan namanya itu.

"Ferdinad bisa saja sudah lama tak betah dan tak nyaman di Demokrat," katanya.

Ujang Komarudin pun mengatakan bahwa kedatangan mau kepergian kader pada tubuh partai merupakan hal biasa.

"Keluar dan masuknya kader partai merupakan hal biasa. Tak aneh dan tak heran. Oleh karena itu, kita mengenal kader loncat pagar atau kutu loncat, atau istilah lainnya," pungkasnya.

Sebelumnya dilaporkan bahwa pada Selasa 13 Oktober 2020, Ferdinand Hutahean mengaku terkait alasan dirinya mundur dari Partai Demokrat tersebut salah satunya lantaran terpilihnya putera pertama Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yakni AHY menjadi Ketua Umum partai

"AHY jadi ketua umum menjadi salah satu bagian saya keluar. Karena demokrasi tidak berjalan," katanya.

Pria berusia 43 tahun itu mengklaim bahwa dirinya telah mencium gelagat yang tidak sehat setelah terpilihnya AHY menjadi Ketua Umum Partai secara aklamasi melalui Kongres V Partai Demokrat pada 15 Maret 2020 lalu. 

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto