Netral English Netral Mandarin
banner paskah
04:02wib
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jenderal Istiono bakal memberi sanksi dua kali lipat kepada personelnya yang kedapatan meloloskan pemudik pada 6-17 Mei 2021 mendatang. Presiden Joko Widodo meminta semua anggota Kabinet Indonesia Maju dan pimpinan lembaga tinggi negara untuk tidak mengadakan acara buka puasa bersama di tengah pandemi virus corona (Covid-19).
Dukungan Jokowi atas Industri Kreatif Dalam Negeri Melalui Motor Custom

Jumat, 19-Maret-2021 11:00

Chopper milik Presiden Joko Widodo.
Foto : nmaa.com
Chopper milik Presiden Joko Widodo.
13

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Tak hanya anak muda yang sangat menyukai produk-produk motor custom, rupanya Presiden RI yaitu Joko Widodo atau Jokowi pun menggemarinya.

Melihat Presiden RI juga menyukainya, kelompok pecinta otomotif terutama motor custom pun berharap dimana adanya dukungan lebih dari pemerintah.

Jokowi rupanya sangat menyukai motor custom Berjenis Chopper, karena pada saat menunggangi motor berjenis chopper yang dibangun dengan konsep chopperland.

Menggunakan mesin Royal Enfield berkapasitas 350cc. Lama pengerjaannya mencapai 1,5 bulan. Motor itu merupakan hasil kolaborasi dengan Kick Ass Chopper.

Diketahui, motor tersebut rupanya pernah mengikuti ajang Yokohama Hot Rod Custom Show di Jepang.

Jokowi pertama kalinya memiliki chopper tersebut adalah ketika ia hadir dalam sebuah acara terkait industri kreatif dan bertemu dengan Adrianka yang merupakan salah satu founders dari Elders Garage.

Saat itu, Adrianka beserta timnya membawa 2 motor chopper ke acara tersebut, warnanya hitam dan emas.

Singkat cerita, Jokowi langsung jatuh cinta pada salah satu motor chopper dan langsung membelinya, Ia memilih chopper berwarna emas.

Jokowi terlihat sering membawa motor kesayangannya keliling istana juga ke daerah-daerah di Indonesia sembari bertemu dengan masyarakat. 

Reporter : R Nebukadnezar S
Editor : Irawan HP