Netral English Netral Mandarin
03:15wib
Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melarang kegiatan buka puasa bersama saat ramadan seiring dengan pandemi Covid-19. Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan melarang total operasi semua moda transportasi darat, laut, udara, kereta pada 6 Mei-17 Meri 2021.
Dua Wanita Ini Catat Sejarah Baru di Pulau Sumatera Sebagai Pasangan Bupati dan Wabup Perempuan Pertama

Sabtu, 27-Februari-2021 05:00

Ratna Machmud (kiri) dan Suwarti (kanan) saat dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas di Palembang, Jumat (26-2-2021).
Foto : Antara
Ratna Machmud (kiri) dan Suwarti (kanan) saat dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas di Palembang, Jumat (26-2-2021).
23

PALEMBANG, NETRALNEWS.COM - Ratna Machmud dan Suwarti mencatatkan sejarah sebagai pasangan bupati dan wakil bupati (wabup) perempuan pertama di Pulau Sumatera yang turut dilantik bersama lima kepala daerah lainnya di Palembang, Jumat (26/2/2021). 

Dua srikandi itu dilantik Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru.

Usai pelantikan, Ratna Machmud mengatakan bahwa pihaknya akan fokus pada pembenahan infrastruktur di desa-desa selama periode 2021—2026.

"Kami punya program 100 hari kerja dengan turun langsung ke kecamatan dan desa terkait apa saja yang dibutuhkan warga Kabupaten Musi Rawas," ujar Ratna.

Baca Juga :

Menurut dia, Kabupaten Musi Rawas yang kini berpenduduk 395.570 jiwa membutuhkan gebrakan pembangunan agar potensi daerah dapat mengangkat kesejahteraan masyarakat.

Dengan turun langsung ke desa-desa, menurut dia, akan lebih efektif menyerap aspirasi masyarakat terhadap pembangunan yang tidak hanya bermanfaat, tetapi juga sesuai dengan kebutuhan.

Sebelumnya, Ratna Machmud-Suwarti yang diusung Partai Golkar, PAN, dan Gerindra memenangi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas 2020 dengan raihan 112.843 suara atau 51,8 persen.

Keduanya mengalahkan petahana Hendra Gunawan-Mulyana yang meraih 104.620 suara.

"Alhamdulillah, bisa menjadi pasangan kepala daerah perempuan pertama di Sumatera, amanah ini akan kami emban dengan baik," katanya menambahkan.

Reporter : Sesmawati
Editor : Sesmawati