Netral English Netral Mandarin
banner paskah
18:09wib
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jenderal Istiono bakal memberi sanksi dua kali lipat kepada personelnya yang kedapatan meloloskan pemudik pada 6-17 Mei 2021 mendatang. Presiden Joko Widodo meminta semua anggota Kabinet Indonesia Maju dan pimpinan lembaga tinggi negara untuk tidak mengadakan acara buka puasa bersama di tengah pandemi virus corona (Covid-19).
Dua Perempuan Asal Aceh Simpan Sabu-Sabu di dalam Sandal Ditangkap Petugas Bandara Kualanamu

Selasa, 06-April-2021 16:40

Barang bukti narkotika jenis sabu-sabu yang disita oleh petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara dari dua orang perempuan asal Aceh pad
Foto : Antara
Barang bukti narkotika jenis sabu-sabu yang disita oleh petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara dari dua orang perempuan asal Aceh pad
2

MEDAN, NETRALNEWS.COM - Petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Selasa, menangkap dua orang perempuan calon penumpang pesawat Lion Air tujuan Surabaya, karena kedapatan membawa narkotika jenis sabu-sabu seberat 1,3 kilogram.

 

Pelaksana Tugas Manager of Branch Communication and Legal Bandara Kualanamu Paulina HA Simbolon menyebutkan identitas kedua orang tersebut berinisial RD (32) dan I (29) yang merupakan warga Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh.

 

Mereka menyelundupkan sabu-sabu dengan cara menyimpan di dalam sandal yang sudah dimodifikasi. Aksi mereka diketahui setelah menjalani pemeriksaan melalui mesin sinar X.

 

"Kedua wanita ini akan membawa narkotika jenis sabu-sabu ke Surabaya, dan akan take off pada pukul 06.30 WIB," katanya pula.

 

Setelah dilakukan pemeriksaan, kedua perempuan diserahkan ke Ditnarkoba Polda Sumut untuk proses hukum lebih lanjut.

 

"Mereka sudah diserahkan kepada personel Polda Sumut yang tiba di Bandara Kualanamu. Selanjutnya dibawa untuk pemeriksaan lebih lanjut,” katanya lagi.

Reporter : Sesmawati
Editor : Sesmawati