3
Netral English Netral Mandarin
03:02 wib
Kementerian Lingkungan Hidup mengungkap ada peningkatan titik panas yang berpotensi menyebabkan kebakaran hutan di beberapa provinsi. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan kegiatan sekolah tatap muka bisa dilakukan pada semester kedua tahun ini, atau tepatnya pada Juli 2021 mendatang.
DT: Saat Jakarta Banjir pada ke Mana Neh Kadrun-Kadrun, Yahya Waloni, Zulkarnain, Musni, Komentari Donk

Selasa, 23-Februari-2021 18:00

Politisi Dewi Tanjung
Foto : Warta Ekonomi
Politisi Dewi Tanjung
3

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politisi PDIP, Dewi Tanjung (DT) menyindir pihak-pihak yang selama ini selalu mengkritik pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Di antara pihak-pihak yang disinsir perempauan yang akrab disapa Nyai ini adalah Ustadz Yahya Waloni, Mantan Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain, Rektor Universitas Ibnu Caldum Musni Umar, anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI periode 2019-2024 yang mewakili Provinsi DKI Jakarta, Fahira Idris dan Dai kondang Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym.

Dewi menyebut nama-nama yang di atas dengan sebutan kadrun. Ia pun mempertanyakan, mengapa mereka-meeka  itu tidak bersuara saat Jakarta dilanda banjir besar.

"Saat Jakarta Banjir dimana2 pada kemana neh Kadrun2,  Yahya waloni, Zulkarnain, Musni, Fahira idris As Gym," tulis Dewi di akun twitternya, Senin (22/2/2021).

Di akhir cuitanya Dewi meminta komentar-komentar dari mereka terkait banjir Jakarta yang yang baru-baru ini melanda DKI Jakarta"Ayoo donk Komentari donk," ujarnya.

Seperti diketahui nama-nama yang disebutkan Dewi itu sebagaian adalah para pendukung Gubernur Anies Baswedan.

Cuitan Dewi tersebut direspon berbagai komentar oleh netizen. Berikut rangkumannya seperti yang terpantau Netralnews.com, Selasa (22/2/2021)

@Jojosetiawan66: maaf saat ini bunda fahira lagi cuci sempak akibat kerendem banjir, ust waloni lagi cari anjing untuk target berikutny, prop musni lagi bonding kumis biar klimis,si aa kayanya lagi incer janda tetanggaLagi nyelametin barang barangnya nyai kan kebanjiran gak sempet megang hp

@ntrahman2013: Kita doakan sj Semoga mereka semua dlm kondisi sehat dan waras, semua rumahnya tdk ada yg tergenang banjir walau setetespun. Sehingga nnti saat banjir sdh surut bisa aktif dan lbh maksimal dlm membuat narasi untuk wan abud. Aamiin.@pieter49428052: Lagi nyelametin barang barangnya nyai kan kebanjiran gak sempet megang hp

@BiroeLangitkoe: lagi pd nungguin air msuk dlm tanah ...ntr klo sdh ..psti treak....tuh kn beneran air msuk ke dalam tanah...️geblek

@rudysound: Tuh si Musni cuit nutup2-in dgn pembersihan banjir yg diklaim lbh baik dr yg seblm nya 

@AltroSukarno: Dasar kadrun nyai kerjanya cuma bikin resah masyarakat, mbela junjungannya si HRS aja nggak ada yg mau 

Reporter : Nazaruli
Editor : Nazaruli