Netral English Netral Mandarin
banner paskah
08:03wib
Seorang anggota TNI AD berinisial DB luka-luka dan anggota kepolisian berinisial YSB tewas setelah diduga menjadi korban pengeroyokan oleh orang tak dikenal. Sebuah survei yang diinisiasi Lembaga Survei Indonesia (LSI) menemukan mayoritas pegawai negeri sipil (PNS) menilai tingkat korupsi di Indonesia meningkat.
DT: Nyai Pikir Bu Susi Ngga Seperti Para Menteri yang Telah Dipecat, Ternyata..., Netizen Pun Malah Bilang Begini

Selasa, 02-Februari-2021 07:52

Politisi Dewi Tanjung
Foto : Istimewa
Politisi Dewi Tanjung
5

JAKARTA, NETRAKNEWS.COM - Politisi PDIP, Dewi Tanjung menyindir Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti yang dianggap telah membelot dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Salah satu penyebab dibilang membelot terkait kasus yang baru-baru ini terjadi soal ajakan Susi untuk unfollow akun Twitter Permadi Arya atau yang biasa disapa Abu Janda terkait cuitanya yang menyebutkan Islam sebagai agama pendatang yang arogan.

Seperti diketahui Abu Janda merupakan salah satu pendukung Jokowi yang militan.

Tak hanya itu gosip terkini yang tengah ramai, konon katanya Anies Baswedan dan Susi Pudjiastuti akan maju menjadi duet calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI dalam Pilkada DKI selanjutnya.

Dewi tak menyangka kalau Susi ternyata sama saja dengan menteri-menteri yang telah dipecat.

"Nyai Pikir Bu Susi ngga seperti Para menteri yg telah di Pecat. Ternyata Sama Aja yaa," tulis Dewi di akun Twitternya,Senin (1/2/2021).

Perempuan yang biasa disapa Nyai ini juga mengatakan ternyata jabatan bisa membutakan mata hati seseorang.

"Begitu Ngga dapa Jabatan langsung membelot ke tetangga sebelah dan mulai menyerang kebijakan Pemerintah Ternyata jabatan telah membutakan mata hati mereka yg harusnya membela rakyat dan negara," ujarnya.

Cuitan Dewi direspon berbagai komentar oleh netizen. Berikut rangkumannya yang terpantau netralnews.com, Selasa (2/2/2021).

@ADREASTJAHJAD1: Padahal tanpa pak @jokowi, sepertinya hampir mustahil seorang @susipudjiastuti yg hanya lulusan SMP bisa jadi seorang menteri. Hanya pak @jokowi dan almarhum Gus Dur yg berani out of the box.

@Damiono198714: Ketahuan bangetJadi kita tahu kenapa pak jokowi tak pilih lagi jadi menteri

@AlvinoLulu: Gk Penasaran lagi knp gk dipilih lagi ....ternyata ngadrun wati

@AsenLay9: Jabatan hanya Amanah atau titipan ,bisa diserakahi tapi kalau takdir gk bisa diserakahi arau dielakkan,seorang Susi yg pandai berhianat demi sebuah ambisi

@MiraOnce: Dgn ada.nye kasus abu janda, akhirnya ngebuka topeng Bu Susi yg sebenarnya 

Reporter : Nazaruli
Editor : Nazaruli