Netral English Netral Mandarin
banner paskah
05:34wib
Hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO) menunjukkan bahwa lebih dari 90 persen masyarakat setuju sekolah dan rumah ibadah dibuka kembali meski masih di tengah kondisi pandemi corona. Data pengguna Facebook yang mencapai 533 juta, baru-baru ini dikabarkan telah dicuri hacker. Facebook menyatakan, tak akan memberi tahu data siapa saja yang telah dicuri.
DT Minta Keamanan Pengadilan Rizieq Diawasi: Takut Bikin Negara Rusuh Jelang Ramadan

Selasa, 30-Maret-2021 18:42

Politisi Dewi Tanjung
Foto : Warta Ekonomi
Politisi Dewi Tanjung
4

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politisi PDIP Dewi Tanjung (DT) menanggapi proses sidang kerumunan dengan terdakwa Habib Rizieq Shihab (HRS) di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur.

Dewi meminta aparat kepolisian untuk mengawasi secara ketat keamanan sidang Rizieq Shihab.

Dirinya khawatir tujuan mereka membuat kerusuhan terjadi, dengan alasan membela ulama. 

"Pihak keamanan Tolong Rizik Cs di awasi & Pengadilan tempat Rizik sidang dijaga Super ketat," kata Dewi dalam akun Twitternya.

"Kwatirnya Tujuan mereka pengadilan tempat Rizik di sidangkan dan apabila Rizik terluka maka Pasukannya Ngamuk dengan Alasan bela Ulama," ujar dia.

Dewi juga mengatakan, tujuan pengikut Rizieq Shihab membuat kerusuhan menjelang ramadhan. "Tujuannya untuk bikin Negara rusuh menjelang ramadhan," lanjut Dewi.

Diketahui, PN Jaktim menggelar sidang lanjutan kasus kerumunan di Petamburan dan Megamendung, Puncak, dengan terdakwa Rizieq Shihab, Selasa (30/3/2021) hari ini.

Dalam sidang kali ini, Polisi meningkatkan kewaspadaan. Setiap orang dan kendaraan yang mencurigakan akan diperiksa polisi.

"Tentu kami akan meningkatkan kewaspadaan ya. Pemeriksaan orang, pemeriksaan barang, pemeriksaan kendaraan yang kemungkinan dicurigai mengganggu jalannya sidang," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan.

Erwin mengatakan, peningkatan keamanan diutamakan kepada orang-orang yang melintas di PN Jaktim. Upaya identifikasi kepada orang-orang mencurigakan yang mendekat ke PN Jaktim akan dilakukan.

“Kemarin-kemarin sudah kami lakukan. Tetapi hari ini lebih ekstra untuk meningkatkan keamanan,” ujar Erwin.

Erwin mengatakan, sebanyak 1.394 personel dikerahkan untuk mengamankan jalannya persidangan lanjutan Rizieq Shihab. Personel terdiri dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan Pemerintah Kota Jakarta Timur.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Sesmawati