Netral English Netral Mandarin
banner paskah
18:30wib
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem mulai Rabu (14/4) hingga Kamis (15/4). Cuaca ekstrem ini diakibatkan Siklon Tropis Surigae. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyebut semua komponen utama yang digunakan dalam pengembangan Vaksin Nusantara diimpor dari Amerika Serikat.
DT Mau Laporkan Novel ke Polisi, Warganet: Bagai Dewa Tak Tersentuh Hukum

Kamis, 11-Februari-2021 12:45

Politisi Dewi Tanjung
Foto : Istimewa
Politisi Dewi Tanjung
4

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politikus PDIP Dewi Tanjung mengatakan, dirinya mau melaporkan Penyidik Senior KPK pada pihak berwajib. Pasalnya Novel diklaim sudah menyebar hoax atau berita bohong dan fitnah yang dituduhkan pada Polisi. 

Pernyataan ini disampaikan Dewi menanggapi pernyataan Novel terkait meninggalnya Ustaz Maaher At Thuwailibi alias Soni Eranata. Novel sempat sampaikan duka dan menilai kasus yang menyeret Ustaz Maaher adalah kasus penghinaan, ditahan, dan sakit. 

Novel mempertanyakan, mengapa Ustaz Maaher yang sakit dipaksa ditahan. Novel minta aparat tidak keterlaluan apalagi dengan sosok ustaz, dan bukan hal sepele.

"Nyai Mau Melaporkan Novel Baswedan atas Hoax dan Fitnah yg di tuduhkan ke institusi kepolisian.

Manusia ini harus dapat membuktikan ucapannya atas meninggalnya Maher," kata Dewi, dikutip dari cuitannya, Kamis (11/2/2021).

Sebelumnya Dewi meminta Nobel tidak memancing di air yang keruh. Belum lagi meninggalnya Ustaz Maaher disebut Dewi karena panyakit memalukan, apakah Novel masih menuduh Polisi. 

"Masih untung Polisi ikut menutupi Aib Si Maher. Apabila di umumkan seorang ustad mati karna HIV Aids yg malu  keluarganya," tegas Dewi.

Menurut Dewi, Novel lupa kasus saat menyiksa dan menembak mati tersangka kasus sarang burung walet. Dengan demikian, Dewi nilai Novel malah membuka aibnya sendiri. 

"Karna Dia suka menyiksa Tersangka makanya Otak si Novel ini kotor menuduh Polisi2 lain sama kelakuannya kayak dia," kata Dewi. 

Mengetahui tindakan Dewi yang akan melaporkan Novel, warganet lantas memberikan komentar dan dukungan. 

"Sudah terlalu lama orang itu merasa dirinya bagai Dewa yang tak tersentuh oleh hukum. Sangat mendukung," cuit @holmes_sig***.

"Mantap, kita lihat nanti apakah karna dia penyidik kpk lantas bisa menuduh semaunya tanpa konsekwensi hukum atau demo besar yg merasa kpk di lemahkan dgn kasusnya nanti. Lanjutkan nyai... Manusia itu memang bagian dari penglhianat2 itu," cuit @BudiMulyan***.

"Saya dukung Nyai, orang kayak dia perlu pake mata kalo melihat kronologi kejadian, jangan asal nuduh," cuit @dude_dude69.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Nazaruli