Netral English Netral Mandarin
banner paskah
01:18wib
Indonesia Corruption Watch menilai pengelolaan internal Komisi Pemberantasan Korupsi sudah bobrok. Kapal selam KRI Nenggala-402 yang hilang kontak saat melakukan latihan di perairan Bali karam di kedalaman 600-700 meter.
DT: Anies Mana Sampai Otaknya Bikin Rekayasa Cuaca, Dia hanya Bikin Rekayasa Cerita

Kamis, 25-Februari-2021 14:00

Politisi Dewi Tanjung
Foto : Tagar
Politisi Dewi Tanjung
21

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politisi PDIP, Dewi Tanjung (DT) memuji kerja sama antara Pemerintahan Pusat melalui Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) bersama TNI Angkatan Udara (AU) melakukan rekayasa cuaca (TMC) melalui proses penyemaian awan menggunakan pesawat.

Proses modifikasi cuaca tersebut bertujuan untuk mengurangi risiko banjir di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, Tangerang (Jabodetabek).

Dewi mengatakan Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) luar biasa karena bisa mengatasi hujan ekstrem untuk mencegah banjir.

"Pemerintah pusat luar biasa kerjasama beberapa instansi & TNI AU mengadakan Rekayasa Cuaca Hasilnya Prediksi BMKG ada hujan Extreme hari Rabu kemaren teratasiPemerintahann Presiden Jokowi luar biasa..," tulis Dewi di akun Twitternya, Kamis (25/2/2021).

Perempuan yang biasa disapa Nyai ini tak lupa menyindir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan karena menurut dia Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini tak akan mampu melakukan apa yang telah dilakukan presiden Jokowi.

Kata Dewi lagi, kalau Anies hanya bisa merekayasa cerita karena otaknya tidak sampai untuk membuat rekayasa cuaca."Anis mana Sampai otaknya bikin Rekayasa Cuaca, dia hny  bikin rekayasa Cerita," ujarnya.

Cuitan Dewi pun direspon berbagai komentar oleh netizen. Berikut rangkuman komentar netizen yang terpantau Netralnews.com, Kamis (25/2/2021).

@Kurnia4849: Maklum lah versi Google kan gabener terbodoh didunia

@u_dy: Wow super sx mmgx @aniesbaswedan bs kerjax kl menata kata2 sih yessss

@otteannada79: Alahkah baik nya rekayasa cuaca di adakan di semarang,,,biar doi masuk kantor nya ga kebanjiran

@boedie_wie: Kan tiap orang punya talenta masing2, ada yang pintar bekerja dan ada yang pintar merangkai kata

@dodhand: Airnya masuk ke tanah gabenernya buang ke laut .. dah gitu aja 

@IrhamMuin08: Jadi gini, Peristiwa Kerumunan Jokowi di NTT itu adalah petunjuk dari Allah bhw negeri ini sdh tidak menegakan hukum dgn Adil.

Sehingga org2 yg hatinya msh bersih akan menangis melihat kondisi saat ini.Sedangkan yg takut kehilangan jabatan akan berbusa membuat dalih pembenaran.

Reporter : Sesmawati
Editor : Sesmawati