Netral English Netral Mandarin
banner paskah
23:17wib
Pemerintah kembali memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro. Kebijakan ini diperpanjang selama 14 hari, terhitung sejak 20 April. Komite Eksekutif UEFA meresmikan format baru untuk kompetisi Liga Champions yang akan mulai digunakan pada musim 2024/2025.
Ungkit Kembali Munarman Pemimpin Tertinggi ISIS Indonesia? DS: Mau Kuceritakan? Siapkan Kopinya...

Jumat, 02-April-2021 19:10

Kolase Denny Siregar dan Munarman
Foto : Istimewa
Kolase Denny Siregar dan Munarman
9

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Denny Siregar kembali mengungkit-ungkit pernyataan sebelumnya yang menyebutkan bahwa ia menduga Munarman adalah pemimpin tertinggi ISIS Indonesia. 

“Dari hasil mengumpulkan keping2 peristiwa tertangkapnya beberapa anggota FPI, saya akhirnya menemukan fakta bahwa analisa yang pernah kutulis tentang Munarman, mendekati kebenaran..,” kata Denny, Jumat 2 April 2021.

"Sebentar ya, ada beberapa serial tulisan supaya kita bisa mendapat "gambar besarnya". Mau kuceritakan? Siapkan kopinya..," kata Denny yang mengaku sedang menyiapkan serial catatannya mengulas persoalan tersebut. 

Tudingan serupa, sebelumnya pernah disampaikan Denny Siregar.  

Tudingan tersebut berawal dari beredarnya rekaman video, seorang pria terduga teroris yang ditangkap di Makassar, mengaku sebagai anggota FPI dan telah dibaiat untuk menjadi simpatisan ISIS dihadapan juru bicara FPI, Munarman.

Hal itu dengan cepat ditanggapi oleh pegiat media sosial, Denny Siregar lewat akun Twitter miliknya. Tampak Denny membagikan sejumlah foto terduga teroris anggota FPI.

"Salah seorang teroris di Makassar anggota FPI yang ditangkap @DivHumas_Polri, mengaku pernah dibaiat @Munarman_SH sebagai anggota ISIS," terang @Dennysiregar7, Sabtu (6/2/2021).

Denny Siregar turut mempertanyakan, jika terduga teroris tersebut memang dibaiat di hadapan sejumlah pentolan FPI termasuk Munarman untuk menjadi simpatisan ISIS. Maka Jubir FPI itu bisa disebut sebagai pemimpin tertinggi ISIS di Indonesia.

"Berarti Munarman adalah pemimpin tertinggi ISIS di Indonesia?," tandasnya.

Cuitan Denny Siregar soal keterkaitan Munarman dan ISIS (twitter.com/Dennysiregar7)Sebagai gambaran, pada Kamis (4/2/2021) kemarin sebuah video mendadak viral di Twitter lantaran menunjukkan seorang pria bernama Ahmad Aulia mengaku sebagai teroris dari anggota FPI.

Dalam videonya itu, ia mengaku telah ditangkap pada 6 Januari 2021 di Polda Sulawesi Selatan karena berbaiat kepada Daulatul Islam yang memimpin Daulatul Islam, yakni Abu Bakar Al-Baghdadi.

Selain itu, di rekaman tersebut pelaku turut menyebut sejumlah pentolan FPI yang menjadi saksi ketika dirinya dibaiat sebagai simpatisan ISIS.

"Saya berbaiat dihadiri oleh Munarman selaku pengurus FPI pusat pada saat itu. Ustad Fauzan dan Ustad Basri, yang memimpin baiat pada saat itu," katanya.

Setelah berbaiat, terduga teroris itu menyatakan telah mengikuti taklim rutin FPI sebanyak tiga kali.

"Dan setelah berbaiat, saya pernah mengikuti taklim rutin FPI di Jalan Sungai Limboto sebanyak tiga kali. Yang mengisi acara saat itu Ustaz Agus dan Abdurrahman selaku pemimpin panglima FPI Kota Makassar," ujarnya dinukil Suara.com.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto