Netral English Netral Mandarin
04:25wib
Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melarang kegiatan buka puasa bersama saat ramadan seiring dengan pandemi Covid-19. Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan melarang total operasi semua moda transportasi darat, laut, udara, kereta pada 6 Mei-17 Meri 2021.
Hakim Lebih Tinggi dari HRS, DS:  Mungkin Dia Cucu Nabi tapi Hakim kan Wakil Tuhan, jadi…

Rabu, 24-Maret-2021 13:06

Denny Siregar dan Habib Rizieq Shihab
Foto : Istimewa
Denny Siregar dan Habib Rizieq Shihab
6

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pegiat media sosial Denny Siregar lagi-lagi mencuit nyinyir menanggapi persidangan kasus Habib Rizieq Shihab yang memasuki babak baru di mana dilakukan dengan cara offline alias bukan virtul. 

Denny rupanya berusaha mendorong Hakim agar lebih berani dan tegas. Pasalnya sebelumnya sidang dilakukan virtual namun karena banyak desakan dan diprotes HRS, ada kebijakan baru dan sidang bakal digelar bukan secara virtual. 

Denny mengatakan bahwa meskipun HRS cucu Nabi namun hakim adalah wakil Tuhan. Jadi tak perlu takut. 

“Meskipun mungkin dia cucu Nabi, tapi hakim kan wakil Tuhan.. Jadi jangan pake takut, lebih tinggi posisinya..,” kata Denny, Rabu (24/3/21).

Sementara sebelumnya diberitakan, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur yang diketuai oleh Suparman Nyompa mengabulkan permohonan Habib Rizieq Shihab (HRS) terkait pelaksanaan sidang secara offline atau tatap muka. Habib Rizieq dipastikan datang ke ruang persidangan dengan agenda pembacaan eksepsi yang digelar pada Jumat, 26 Maret 2021.

"Alhamdulillah, majelis hakim mengabulkan permohonan kita perkara nomor 221, 222, dan 226 melakukan sidang offline," kata Kuasa Hukum Habib Rizieq Shihab, Munarman, di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (23/3/2021).

Dikatakan Munarman, keputusan majelis hakim mengabulkan sidang yang digelar secara tatap muka merupakan suatu hal terpuji. Pasalnya, dengan dikabulkannya permohan tersebut, majelis hakim masih menghargai hak terdakwa.

"Artinya, majelis hakim masih memperhatikan hak-hak terdakwa. Saya kira itu prinsip ya dan kita ucapkan terima kasih atas akomodasi dari pihak majelis atas permohan dari terdakwa dan penasihat hukum," ujarnya.

Permohonan itu dikabulkan majelis hakim atas dasar jaminan yang diajukan pihak kuasa hukum dan terdakwa. Kuasa hukum dan terdakwa menjamin sidang offline akan berjalan kondusif dengan menjalankan protokol kesehatan. "Jaminan di dalam ruang sidang kami pastikan menjalankan protokol kesehatan," ucapnya.

Dia menambahkan, kondusivitas jalannya peridangan juga akan diterapkan di luar peridangan. Artinya, simpatisan Habib Rizieq yang mendatangi Pengadilan Negeri Jakarta Timur juga akan menerapkan protokol kesehatan.

Sudah disampaikan tadi, Habib Rizieq juga sudah mengimbau agar masyarakat yang datang menaati protokol kesehatan. Sekarang tidak ada kerumunan sudah terbukti," tukasnya.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto