Netral English Netral Mandarin
banner paskah
06:16wib
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem mulai Rabu (14/4) hingga Kamis (15/4). Cuaca ekstrem ini diakibatkan Siklon Tropis Surigae. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyebut semua komponen utama yang digunakan dalam pengembangan Vaksin Nusantara diimpor dari Amerika Serikat.
DS Kritik MUI: Bisa Cuma Mengutuk, Tanpa Mampu Mencegah Terorisme, Sedih Kan?

Senin, 29-Maret-2021 14:42

Lokasi kejadian Teror Bom di Makassar
Foto : Istimewa
Lokasi kejadian Teror Bom di Makassar
3

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pegiat media sosial Denny Siregar (DS) menilai Majelis Ulama Indonesia (MUI) tak mempunyai kapasitas mencegah terorisme di Indonesia.

Padahal, kata Denny sebagai wadah yang menaungi ulama-ulama di Indonesia, lembaga tersebut harusnya punya kewenangan terkait langkah-langkah pencegahan tindakan teror di Indonesia.

"MUI cuman bisa mengutuk, tanpa mampu mencegah terorisme itu sejak awal. Seperti melakukan sertifikasi ulama misalnya. Mereka punya kuasa, tapi gak mampu menggunakannya. Sedih, kan ?," tulisnya seperti dilansir di Jakarta, Senin (29/3/2021).

Diberitakan, bom bunuh diri meledak di depan Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/03/2021) sekitar pukul 10.30 WITA. 

Peristiwa itu mengakibatkan 20 orang yang terdiri atas jemaat dan petugas keamanan gereja mengalami luka-luka. Sementara dua orang diduga pelaku bom bunuh diri tewas di lokasi.

Reporter : PD Djuarno
Editor : Sesmawati