Netral English Netral Mandarin
banner paskah
23:01wib
Pemerintah kembali memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro. Kebijakan ini diperpanjang selama 14 hari, terhitung sejak 20 April. Komite Eksekutif UEFA meresmikan format baru untuk kompetisi Liga Champions yang akan mulai digunakan pada musim 2024/2025.
DS Cuit Miras Jadi Budaya, PKB Papua: Kita Merasa Tersinggung, Anda Blunder Terus, Siapa Pelihara Sih? 

Senin, 01-Maret-2021 16:00

Ilustrasi Papua
Foto : Istimewa
Ilustrasi Papua
24

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) wilayah Papua menegur Pegiat media sosial Denny Siregar (DS). Hal itu terkait Cuitan Denny tentang Minuman Keras jadi budaya Papua. 

Sebelumnya, Denny mencuitkan kalau aturan soal Miras hanya diberlakukan pada wilayah tertentu saja. Denny menuliskan seperti ini. 

"Daerah yang boleh investasi miras cuma Bali, NTT, Papua dan Sulut doang.. Disana miras itu budaya, drpd dilarang2 sekalian jadikan pendapatan..

"Kalo misalnya Aceh ma Sumbar juga dibolehkan meski disana gada budaya minum miras, bolehlah ente caci maki, " tulisnya seperti dilansir dari akun resminya. Jakarta, Senin (1/3/2021). 

Cuitan akun PKB Papua menegur pernyataan Denny tersebut. Menurut akun resmi partai itu, kalau Miras tak ada dalam budaya Papua. 

"Sebagai Orang Papua Kami Cukup Tersinggung kalo Miras Dibilang Budaya Kami..  @Dennysiregar7 ini tidak kapok2 ka bikin blunder terus..? Siapa yang pelihara sih?," tulisnya. Dalam keterangannya akun itu merupakan akun resmi. 

Reporter : PD Djuarno
Editor : Sesmawati