Netral English Netral Mandarin
banner paskah
19:06wib
Seorang anggota TNI AD berinisial DB luka-luka dan anggota kepolisian berinisial YSB tewas setelah diduga menjadi korban pengeroyokan oleh orang tak dikenal. Sebuah survei yang diinisiasi Lembaga Survei Indonesia (LSI) menemukan mayoritas pegawai negeri sipil (PNS) menilai tingkat korupsi di Indonesia meningkat.
DS: Bu Risma Urus Gelandangan, Kenapa Pendukung Anies Kepanasan? Takut Ya? 

Jumat, 08-January-2021 15:52

Pegiat Medoa Sosial Denny Siregar
Foto : Istimewa
Pegiat Medoa Sosial Denny Siregar
15

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Sejak hari pertama kerja sebagai Menteri Sosial (Mensos) pada Senin (28/12/2020), Tri Rismaharini sudah beberapa kali blusukan ke sejumlah titik di Jakarta. Lokasi yang didatangi Risma seperti mulai bantaran Sungai Ciliwung, kawasan Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan MH Thamrin.

Risma berjalan kaki dan menyusuri lorong-lorong dan gang sempit dan kolong jembatan untuk menyapa Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS), seperti pemulung, penjual tisu dan masker, gelandangan dan pengemis, serta anak-anak penyandang disabilitas. 

Saat blusukan, Risma berdialog dan menanyakan berbagai hal dengan warga yang kurang mampu itu. Mensos juga menyampaikan keinginannya untuk mengubah nasib mereka. Sejumlah solusi ditawarkan Risma kepada PPKS agar hidup menjadi lebih layak. 

Namun, aksi Risma ini mendapat kritik dan sindiran dari sejumlah pihak di media sosial, termasuk dari pendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Mereka menuding Risma pencitraan hingga membuat narasi yang seolah-olah gelandangan yang ditemui Risma diatur sedemikian rupa atau direkayasa.

Menanggapi hal itu, pegiat media sosial Denny Siregar merasa heran dengan pendukung Anies yang menyerang Risma di media sosial, padahal mantan Wali Kota Surabaya itu tengah bekerja memperhatikan nasib para gelandangan di Jakarta. 

"Herman gua.. Bu Risma lagi urus gelandangan, kenapa pendukung @aniesbaswedan yang kepanasan ??" tulis Denny du akun Twitter-nya, Jumat (8/1/2021). 

"Takut ya kalian? (Emoji tertawa)," sentil @DennySiregar7.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sesmawati