Netral English Netral Mandarin
banner paskah
18:57wib
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem mulai Rabu (14/4) hingga Kamis (15/4). Cuaca ekstrem ini diakibatkan Siklon Tropis Surigae. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyebut semua komponen utama yang digunakan dalam pengembangan Vaksin Nusantara diimpor dari Amerika Serikat.
DKI Dapat Penghargaan dari BNPB, Loyalis Anies Sindir BuzzeRp: Kita Demo Aja Ya Bro

Jumat, 12-Maret-2021 17:20

Geisz Chalifah
Foto : Law-justice
Geisz Chalifah
18

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Loyalis Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Geisz Chalifah menyebut, Pemprov DKI di bawah kepemimpinan Anies lagi-lagi mendapat penghargaan.

Hal itu disampaikan Geisz melalui akun Twitternya mengomentari pemberitaan media soal penghargaan yang diraih Pemprov DKI dalam bidang penanggulangan bencana tahun 2021 yang diberikan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

"Lagiiii..  Lagi...  Lagi.. dan lagi...," cuit @GeiszChalifah, Kamis (11/3/2021).

Komisaris Ancol ini lantas menyindir para pendengung bayaran atau buzzeRp yang kerap menyerang Anies. Sindiran itu dibuat Geisz dalam bentuk dialog antara BuzzeRp dan pihak yang disebutnya 'liberal udik'.

"BuzzerRp: Bro ini gimana sih ga ngehargain kerja kita apa?Liberal Udik: iye ye Bro, ko malah dapat penghargaan melulu.BuzzerRp:  Kita demo aja ya broLiberal Udik: Jangannnn..Tranferan ga cair tambah repot kita," tulis @GeiszChalifah.

Sebelumnya diberitakan, BNPB memberikan penghargaan kepada unsur pemerintah daerah, masyarakat, akademisi, lembaga usaha dan media massa yang telah terlibat secara aktif dalam penanggulangan bencana, baik itu bencana alam maupun nonalam, seperti pelestarian alam, penanganan darurat bencana maupun Covid-19.

"Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi dan semangat untuk tetap terjaga dan berkelanjutan untuk mewujudkan resiliensi bangsa," tulis BNPB di laman resminya, Kamis (11/3/2021).

Penyerahan penghargaan ini diberikan pada hari kelima atau penutupan Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana (Rakornas PB) 2021 di Graha BNPB, Jakarta, Rabu (10/3/2021).

Untuk kategori pemerintah daerah, ada sejumlah provinsi, kabupaten/kota yang menerima penghargaan dalam Rakornas PB 2021, yakni Provinsi Nusa Tenggara Timur, Jawa Barat, Kepualauan Bangka Belitung, Jawa Tengah, DKI Jakarta, Kalimantan Selatan, Provinsi Aceh, Bali, Papua Barat, Sulawesi Utara, Sumatera Barat, Sulawesi Tenggara, Maluku, Maluku Utara dan Provinsi Papua.

Kemudian, Kabupaten Aceh Besar, Bekasi, Banjar, Tanah Laut, Maluku Tengah, Tabanan dan Kabupaten Bantul. Penghargaan juga diberikan kepada pemda Kota Ambon, Bontang, Cilegon, Kupang, Sorong, Tidore Kepulauan dan Kota Padang. 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Nazaruli