Netral English Netral Mandarin
banner paskah
04:15wib
Isu reshuffle kabinet kian mengemuka pasca rencana penggabungan Kemenristek ke dalam Kemendikbud. Satgas Penanganan Covid-19 memastikan pengembangan vaksin Merah Putih tetap berjalan dan tidak terpengaruh peleburan Kemenristek dengan Kemendikbud.
Djoko Tjandra Divonis Penjara Cuma 4 Tahun, YW: Heboh Penangkapannya, Mingkem Hukumannya

Selasa, 06-April-2021 09:20

Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia Yunarto Wijaya
Foto : Twitter
Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia Yunarto Wijaya
3

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia Yunarto Wijaya mengkritik vonis yang diberikan terpidana cessie bank bali Djoko Tjandra. Menurutnya, peristiwa itu hanya heboh dengan penangkapannya.

Apalagi, dengan vonis yang diputuskan hakim tak memenuhi rasa keadilan. Sebab, hanya mendapatkan vonis empat tahun. Itu pun dengan denda Rp 100 juta.

"Heboh nangkepnya, mingkem hukumannya," tulisnya seperti dilansir di Jakarta, Selasa (6/4/2021).

Sebelumnya, terpidana kasus "cessie" Bank Bali Djoko Soegiarto Tjandra divonis 4,5 tahun penjara ditambah denda Rp100 juta subsider 6 bulan kurungan karena terbukti menyuap aparat penegak hukum dan melakukan pemufakatan jahat.

"Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa dengan pidana penjara selama 4 tahun dan 6 bulan dan pidana denda sebesar Rp100 juta dengan ketentuan bila denda tidak dibayar diganti pidana kurungan selama 6 bulan," kata ketua Majelis Hakim Muhammad Damis di pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta. 

Reporter : PD Djuarno
Editor : Sesmawati