Netral English Netral Mandarin
banner paskah
02:26wib
Pasukan TNI/Polri yang tergabung dalam Satgas Nemangkawi menembak mati Lesmin Waker, Komandan Pasukan Pintu Angin Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Lekagak Telenggen di Papua. Badan Meterologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) meminta warga untuk mewaspadai hujan lebat disertai petir yang diperkirakan bakal mengguyur sejumlah wilayah pada hari kedua Lebaran, Jumat (14/5).
Ditanya Mengenai Isu Reshuffle Kabinet, Begini Kata Moeldoko

Selasa, 20-April-2021 13:15

Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko
Foto : Istimewa
Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko
13

JAKARTA, NETRALNEWS.COM  - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko menegaskan hanya Presiden yang mengetahui tentang perombakan atau reshuffle kabinet. 

Hal itu disampaikan Moeldoko saat dirinya ditanya mengenai isu reshuffle kabinet yang belakangan menguat. 

"Yang tahu hanya Presiden. Jawabannya satu, untuk reshuffle yang tahu hanya Presiden, titik," kata Moeldoko singkat, seusai melakukan kunjungan lapangan ke Kampus Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) di Depok, Jawa Barat, Selasa (20/4/2021). 

Isu perombakan kabinet mencuat menyusul wacana untuk melebur Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan Kementerian Riset dan Teknologi. 

Selain itu juga ada wacana pembentukan Kementerian Investasi sebagai struktur baru dalam Kabinet Indonesia Maju. 

Peleburan kementerian dan adanya struktur baru kementerian diyakini akan mengubah susunan menteri yang ada, sehingga akan memicu terjadinya perombakan kabinet.

Reporter : Nazaruli
Editor : Nazaruli