Netral English Netral Mandarin
banner paskah
09:07wib
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jenderal Istiono bakal memberi sanksi dua kali lipat kepada personelnya yang kedapatan meloloskan pemudik pada 6-17 Mei 2021 mendatang. Presiden Joko Widodo meminta semua anggota Kabinet Indonesia Maju dan pimpinan lembaga tinggi negara untuk tidak mengadakan acara buka puasa bersama di tengah pandemi virus corona (Covid-19).
Disindir Netizen, Teddy: Persamaan Gue Sama AHY, Sama-sama DO, Bedanya Gue Gak Cengeng

Jumat, 05-Februari-2021 13:42

Foto :
4

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Dewan Pakar PKPI Teddy Gusnaidi ikut mengomentari pernyataan Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) soal adanya gerakan politik yang ingin mengambil alih kepemimpinan PD.

Salah satu poin yang dikomentari Teddy yakni soal pernyataan AHY yang menyebut bahwa gerakan itu melibatkan pihak eksternal dan cara yang bakal dilakukan untuk mengganti dengan paksa Ketum PD yang sah, adalah dengan menyelenggarakan Kongres Luar Biasa (KLB). 

Melalui akun Twitternya, Teddy menyindir AHY yang dinilainya tak paham soal KLB. Kepada AHY, Teddy menjelaskan bahwa dalam sebuah partai, KLB itu legal dan yang mengikutinya adalah anggota partai itu sendiri, sehingga apabila ada calon ketum yang tidak terpilih maka itu bukan kudeta tetapi kalah.

"Gue ajarin lu ya @AgusYudhoyono, Pertama, KLB itu legal dalam Partai, dan yang ikut KLB itu ya anggota partai tsb, gak bisa orang luar," tulis @TeddyGusnaidi, Kamis (4/2/2021). 

"Kedua, penentu suara itu anggota Partai elu. Kalau mereka gak milih elu, itu bukan kudeta namanya, tapi elu kalah. Lu sebenarnya ngerti gak sih?" sentil Teddy. 

Cuitan Teddy itu ramai dikomentari netizen, salah satunya akun @abah_kican. Akun tersebut menyindir Teddy yang 'menggurui' AHY. Ia menyebut Teddy dan AHY beda kasta. 

"Kuliah aja DO (drop out), eeh mau ngajarin? Becanda inih (emoji tertawa). Beda kasta lah. Jauh kemana-mana," sindir @abah_kican.

Mendapat sindiran demikian, Teddy pun membalas. Ia mengatakan jika dirinya memiliki persamaan dengan AHY, yakni sama-sama DO. Sementara perbedaannya, lanjut Teddy, dia tidak cengeng seperti AHY. 

"Persamaan gue sama AHY, sama-sama Drop Out (DO). Gue DO dari kampus, AHY DO dari TNI. Bedanya, gue gak cengeng.. (Emoji tutup mulut). @AgusYudhoyono," sentil @TeddyGusnaidi.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sesmawati