Netral English Netral Mandarin
04:47wib
Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melarang kegiatan buka puasa bersama saat ramadan seiring dengan pandemi Covid-19. Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan melarang total operasi semua moda transportasi darat, laut, udara, kereta pada 6 Mei-17 Meri 2021.
Disindir Netizen Karena Cuitan Soal Orde Lama, Tengku Zul: Pakailah Otak Walau Secuil

Sabtu, 02-January-2021 09:00

Ustaz Tengku Zulkarnain bersama foto Presiden RI ke-2 Soeharto.
Foto : cendananews.com
Ustaz Tengku Zulkarnain bersama foto Presiden RI ke-2 Soeharto.
13

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ustaz Tengku Zulkarnain mengkritik cuitan Dewan Pakar PKPI Teddy Gusnaidi yang mengusulkan agar negara membina PKS, dan jika tidak bisa dibina maka dibinasakan saja seperti FPI. 

Tengku Zul berpendapat, Teddy seperti ingin menghidupkan lagi cara-cara orde lama di jaman reformasi ini. Karenanya, ia menyebut bahaya besar jika Pemerintah mendengarkan usulan Teddy. 

"Teddy Gusnaidi Mau binasakan PKS...?Ente mau hidupkan lagi cara-cara Orde Lama di zaman Reformasi ini?Bahaya besar jika Pemerintah mendengarkan orang ini," tulis Tengku di akun Twitter-nya, @ustadtengkuzul, Jumat (1/1/2021). 

Cuitan Tengku Zul yang menyinggung orde lama atau pemerintahan Presiden pertama Soekarno itu mendapat sindiran dari sejumlah netizen, salah satunya akun @TeloCandra.

"Kok orde lama. Ohh kalau Orde baru bagus ya hihihi," sindir @TeloCandra.

Dikomentari demikian, Tengku Zul pun menanggapi. Mantan Wasekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu menyebut bahwa di orde baru atau rezim Presiden kedua Soeharto tidak pernah membubarkan partai politik. 

"Orde Baru tdk pernah membubarkan Partai. Sampai di sini paham? Pakailah otak walau secuil," balas @ustadtengkuzul.

Sebelumnya, Dewan Pakar Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia ( PKPI) Teddy Gusnaidi berpendapat, setelah Pemerintah membubarkan Front Pembela Islam (FPI), maka selanjutnya negara akan membina Partai Keadilan Sejahtera (PKS). 

Hal itu disampaikan Teddy melalui akun Twitter-nya dalam mengomentari pernyataan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera yang menilai pembubaran dan pelarangan segala aktivitas FPI merupakan kegagalan pemerintah dalam membina ormas.

Teddy menandai cuitannya itu ke akun Twitter Mardani dan Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid (HNW). 

"Ok setelah FPI dibubarkan, next negara akan membina PKS.. @PKSejahtera @MardaniAliSera @hnurwahid (Ketua Majelis Syura PKS)," tulis Teddy, Kamis (31/12/2020). 

Menurut Teddy, jika nantinya PKS tidak bisa dibina, maka sebaiknya dibubarkan saja seperti FPI. "Ya kalau tidak bisa dibina, ya dibinasakan juga seperti FPI," cuit @TeddyGusnaidi.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Irawan HP