3
Netral English Netral Mandarin
11:53 wib
Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Bali United dalam laga uji coba yang akan berlangsung hari ini. Pemerintah masih menganggap persoalan di tubuh Partai Demokrat yang berujung pada Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang merupakan persoalan internal partai.
Disentil Tengku Zul Soal Kasus Abu Janda, DS: Mainkan Aja Organ Tunggalnya, Tarek Mang

Rabu, 24-Februari-2021 04:30

Eks wasekjen MUI Tengku Zulkarnain sindir Denny Siregar.
Foto : Demokrasi
Eks wasekjen MUI Tengku Zulkarnain sindir Denny Siregar.
7

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Eks Wasekjen MUI Tengku Zulkarnain dan pegiat media sosial Denny Siregar saling sindir di Twitter terkait kasus dugaan rasisme terhadap eks komisioner Komnas HAM Natalius Pigai dan kasus dugaan penghinaan terhadap agama Islam yang menjerat pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda.

Saling sindir itu berawal dari cuitan Tengku yang membandingkan perlakuan aparat terhadap Abu Janda dengan Habib Rizieq Shihab (HRS) dan Ustadz Maaher At Thuwailibi. Tengku berpendapat Abu Janda diperlukan lemah lembut, berbeda dengan tindakan aparat terhadap HRS dan Ustaz Maaher.

"Timbul pertanyaan apa sih kesaktiannya Abu Janda sampai penegak hukum lemah lembut banget pada dia...? Beda dengan perlakuan atas Habib Riziq dan Ustadz Maher dll..Ada yg bisa bantu jawab?Gejala apakah ini? Monggo...," tulis Tengku Zul di akun Twitternya, Selasa (23/2/2021).

Tengku Zul lantas menyentil Denny Siregar dan Dosen Universitas Indonesia Ade Armando yang disebutnya tak bersuara soal perbedaan perlakuan hukum terhadap Habib Rizieq dan Ustaz Maaher dengan Abu Janda.

"Para pembully kebenaran pada ngumpet ke mana ya? Tidak ada yang bersuara atas perbedaan perilaku hukum pada diri Abu Janda ini. @Dennysiregar7, Ade Armando, dkk kemana suaranya? Kenapa?" kata @ustadtengkuzul.

Disentil demikian, Denny Siregar membalas. Ia menyindir Tengku Zul yang pernah dipolisikan karena cuitannya soal '7 kontainer surat suara tercoblos' pada 2019 lalu, namun hingga kini belum ada kejelasan proses hukum kasus tersebut. 

"Halahh ayah naen.. ente juga dulu dilaporin karena sebar hoaks kotak suara. Inget gak ? Dipenjara gak? Terus masak gua bilang lu kebal hukum gitu?" kata @Dennysiregar7.

"Maenkan aja organ tunggalnya @ustadtengkuzul... Tarek mannnggg," sindir Denny.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sulha Handayani