Netral English Netral Mandarin
banner paskah
14:56wib
Pemerintah melalui Kementerian Agama memutuskan awal puasa atau 1 Ramadan 1442 Hijriah di Indonesia jatuh pada Selasa (13/4/2021). Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) setuju penggabungan Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).
Diputar Ulang di China, Avatar Siap Salip Avengers: Endgame Sebagai Film Terlaris Dunia

Sabtu, 13-Maret-2021 22:30

Film Avengers: Endgame sempat salip Avatar sebagai film terlaris dunia.
Foto : guinnesworldrecords.com
Film Avengers: Endgame sempat salip Avatar sebagai film terlaris dunia.
14

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Film "Avatar" tengah bersiap menyalip "Avengers: Endgame" untuk menjadi film berpendapatan terbesar dan terlaris di dunia sepanjang masa.

Mengutip Variety, Sabtu, "Avatar" kembali diputar di layar-layar bioskop di China pada Jumat (12/3), film berdurasi hampir tiga jam itu mendulang pendapatan secara instan sebanyak 3,5 juta dolar AS (sekira Rp50,37 miliar)  hanya dalam satu hari penanyangannya.

Pendapatan di Negeri Tirai Bambu itu rupanya mendorong pendapatan total sepanjang sejarah "Avatar" yang seharusnya menjadi 2,7926 miliar dolar AS atau sekitar Rp40,18 triliun sehingga dapat mengalahkan pendapatan "Avengers: Endgame" yang pada 2019 lalu mencapai 2,7902 miliar dolar AS atau setara Rp40,15 triliun.

Perilisan ulang "Avatar" menjadi alasan mengapa "Avengers:Endgame" mampu dikalahkan.

Pada 2019, "Avengers: Endgame" menduduki peringkat pertama film terlaris sepanjang dalam kurun waktu tiga bulan dan menggeser "Avatar" karena begitu besarnya animo masyarakat menanti berkumpulnya seluruh pahlawan super Marvel dalam satu film itu.

Animo besar itu pun muncul dari persiapan Marvel selama 10 tahun lewat Marvel Cinematic Universe.

Rupanya gelar film terlaris sepanjang masa yang dipertahankan selama 2 tahun terakhir bersiap kembali direbut oleh "Avatar" setelah permintaan perilisan ulang mengisi layar bioskop-bioksop di China.

Seperti dilansir Antara, "Avatar" kini diputar bersamaan dengan film "Hai, Mom" dan "Detective Chinatown 3" dalam rangka pemulihan industri film di China. 

Reporter :
Editor : Irawan HP