Netral English Netral Mandarin
banner paskah
00:41wib
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jenderal Istiono bakal memberi sanksi dua kali lipat kepada personelnya yang kedapatan meloloskan pemudik pada 6-17 Mei 2021 mendatang. Presiden Joko Widodo meminta semua anggota Kabinet Indonesia Maju dan pimpinan lembaga tinggi negara untuk tidak mengadakan acara buka puasa bersama di tengah pandemi virus corona (Covid-19).
Dikonsumsi Nabi dan Dapat Mengusir Sihir, Inilah Manfaat Buah Surga Kurma Ajwa

Sabtu, 03-April-2021 13:30

Konsumsi kurma ajwa bisa menjauhkan sihir.
Foto : Dantes
Konsumsi kurma ajwa bisa menjauhkan sihir.
5

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Saat bulan puasa, kurma seperti menjadi camilan wajib di setiap rumah. Ternyata selain memiliki kandungan gizi danprotein yang tinggi, kurma ajwa juga sebagai perantara agar terhindar dari racun maupun sihir. 

Kerap dikonsumsi para Nabi Muhammad SAW, kurma ajwa memiliki begitu banyak manfaat.  “Barangsiapa mengonsumsi tujuh butir kurma ajwa pada pagi hari, maka pada hari itu ia tidak akan terkena racun maupun sihir,” demikian bunyi sebuah hadis.

Kurma Ajwa

Buah kurma ajwa memiliki bentuk yang oval memanjang dan berwarna agak kehitaman jika sudah matang.Buah kurma ajwa sering disebut dengan buah kurma nabi. Maka kurma seringkali menjadi makanan pilihan untuk memenuhi nutrisi tubuh. Karena memiliki manfaat yang beragam kurma ajwa seringkali menjadi pilihan saat sahur dan berbuka puasa

Sebagaimana yang sudah diketahui, bahwa kurma memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Kurma mengandung makronutrien seperti karbohidrat, lemak, protein, dan serat.Dimana 70 % nutrisi yang ada merupakan karbohidrat yang terdiri dari gula sederhana seperti fruktosa, glukosa, dan sukrosa.

Kandungan gula yang ada dalam kurma mudah diserap oleh tubuh. Oleh sebab itu kurma sangat baik dikonsumsi saat sahur untuk mencukupi kebutuhan tubuh selama berpuasa. 

Manfaat Kurma Ajwa

Kurma ajwa yang kaya akan nutrisi menjadikan buah tersebut memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Berikut beberapa manfaat kurma ajwa:

Kurma ajwa merupakan salah satu jenis kurma yang kaya akan nutrisi yang baik untuk tubuh. Selain vitamin dan mineral,  kurma ajwa juga mengandung zat besi dan glukosa.

Kandungan tersebut dibutuhkan oleh tubuh untuk memenuhi kebutuhannya. Maka mengkonsumsi kurma saat sahur menjadi pilihan yang baik untuk keluarga.

Membantu melancarkan sistem pencernaan

Kurma ajwa juga dikenal sebagai buah yang kaya akan serat. Maka tentunya kurma ajwa dapat menjadi stimulasi pencernaan yang bermasalah

Jadi jika keluarga mengalami masalah pencernaan, maka segeralah mengkonsumsi kurma sebanyak tujuh butir.Mengatasi masalah anemia dan maag

Penyakit anemia adalah penyakit kekurangan sel darah merah. Sedangkan penyakit maag bisa diakibatkan karena faktor telat makan ataupun keturunan.

Untuk membantu menyembuhkan penyakit anemia dan maag, Anda bisa mengkonsumsi bahan-bahan alami.

Salah satunya dengan mengkonsumsi buah kurma ajwa. Buah kurma ajwa ini buah alami dan sangat aman jika dikonsumsi dalam tubuh.bu hamil membutuhkan lebih banyak asupan jika dibandingkan dengan perempuan yang tidak hamil. Saat hamil akan membutuhkan lebih banyak nutrisi untuk memenuhi kebutuhan dirinya dan janin.

Maka kurma bisa dijadikan sebagai pendamping cemilan untuk tetap memenuhi kebutuhan tubuh dan janinnya. Manfaat untuk ibu hamil selain untuk memenuhi nutrisis,  kurma untuk ibu hamil bisa mengurangi kemungkinan anemia dan atau berbagai penyakit yang rawan ketika hamil.

Penangkal sihir

Selain sebagai makanan pelengkap nutrisi, kurma ajwa bisa digunakan sebagai penangkal sihir. Mengkonsumsi kurma nabi ini juga mampu menjadi penangkal ilmu sihir.

Hal ini disebutkan dalam sebuah redaksi hadis yang menjelaskan bahwa kurma Ajwa bermanfaat untuk mencegah racun dan sihir dikarenakan do’a keberkahan dari Rasulullah. Maka keberkahannya dapat didapatkan hingga sekarang

 

 

Reporter : Sulha
Editor : Sulha Handayani