Netral English Netral Mandarin
banner paskah
14:52wib
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem mulai Rabu (14/4) hingga Kamis (15/4). Cuaca ekstrem ini diakibatkan Siklon Tropis Surigae. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyebut semua komponen utama yang digunakan dalam pengembangan Vaksin Nusantara diimpor dari Amerika Serikat.
Dikomentari Tengku Zul Terkait PKS dan FPI, Teddy Beri Balasan Menohok

Sabtu, 02-January-2021 20:50

Teddy menyindir Tengku Zul.
Foto : PA 212
Teddy menyindir Tengku Zul.
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Dewan Pakar Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Teddy Gusnaidi dan mantan Wasekjen MUI Tengku Zulkarnain saling sentil lewat cuitan di Twitter. 

Hal itu bermula dari cuitan Teddy yang mengusulkan agar negara membina Partai Keadilan Sejahtera (PKS) usai pembubaran Front Pembela Islam (FPI). 

Teddy mengusulkan demikian dalam mengomentari pernyataan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera yang menilai pembubaran dan pelarangan segala aktivitas FPI merupakan kegagalan pemerintah dalam membina ormas.

"Ok setelah FPI dibubarkan, next negara akan membina PKS.. @PKSejahtera @MardaniAliSera @hnurwahid (Wakil Ketua Majelis Syura PKS)," tulis Teddy di akun Twitter-nya, Kamis (31/12/2020). 

Teddy menambahkan, jika PKS tidak bisa dibina, maka sebaiknya dibubarkan seperti FPI. "Ya kalau tidak bisa dibina, ya dibinasakan juga seperti FPI," kata Teddy. 

Pernyataan Teddy dikomentari oleh Tengku Zulkarnain. Menurutnya, bahaya besar jika Pemerintah mendengarkan Teddy. 

"Teddy Gusnaidi Mau binasakan PKS...?Ente mau hidupkan lagi cara-cara Orde Lama di zaman Reformasi ini?Bahaya besar jika Pemerintah mendengarkan orang ini," tulis Tengku di akun Twitter-nya, @ustadtengkuzul, Jumat (1/1/2021). 

Disentil Tengku Zul demikian, Teddy Gusnaidi pun merespon. Ia balik menyindir Tengku yang dinilainya diam ketika ada pihak yang bersikap otoriter dan menzalimi Pemerintah. 

"Kaum sebelah ketika bertindak otoriter dan menzolimi pemerintah, anda biarkan. Giliran gue usul agar membina PKS anda bilang bahaya," cuit @TeddyGusnaidi.

"Mungkin itu sebabnya orang-orang seperti anda dan Rizieq diam 'pegang burung' di zaman orde baru, gak punya nyali @ustadtengkuzul," sambungnya. 

Teddy juga mempertanyakan alasan Tengku yang menyinggung orde lama, tetapi tidak berani menyentil orde baru atau masa kepemimpinan Presiden kedua Soeharto. 

"Kenapa anda beraninya sentil orde lama? Orde Soekarno? Kenapa anda tidak berani sentil orde baru? Orde soeharto? Apakah anda masih tidak bernyali seperti di zaman orde baru? atau anda masih berafiliasi dengan anak-anak Soeharto sehingga ada rasa segan? @ustadtengkuzul," sindir Teddy.

 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sulha Handayani