Netral English Netral Mandarin
banner paskah
06:37wib
Isu reshuffle kabinet kian mengemuka pasca rencana penggabungan Kemenristek ke dalam Kemendikbud. Satgas Penanganan Covid-19 memastikan pengembangan vaksin Merah Putih tetap berjalan dan tidak terpengaruh peleburan Kemenristek dengan Kemendikbud.
Difitnah, Hotma Sitompul Ungkap Alasan Bangun Tembok di Antara Rumahnya dan Rumah Mertua

Rabu, 07-April-2021 10:30

Tembok pemisah rumah Hotma dan mertuanya.
Foto : Mata mata
Tembok pemisah rumah Hotma dan mertuanya.
14

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Pengacara Kondang Hotma Sitompul akhirnya buka suara atas isu keretakan rumah tangga dengan Istrinya, Desiree Tarigan. Berbagai pernyataan dia bongkar demi rasa sayang dan hormat atas mertuanya. 

Salah satu hal yang dia klarifikasi adalah soal membangun tembok tinggi di antara rumah pribadinya dan rumah mertuanya. Hal ini juga yang sempat ditangisi oleh Desiree, karena sebelum tembok dibangun, dibatasi terlebih dahulu dengan seng untuk menutup akses. 

Hotma mengaku, tindakan itu dia lakukan karena semua barang dari rumahnya diangkut. Hotma juga sempat ditahan-tahan oleh pengacaranya agar tidak angkat bicara dan tetap memiliki sejumlah bukti. 

“Tembok di bikin karena ber truk-truk dipindahin barang saya,” tegas Hotma saat memberikan keterangan, didampingi oleh pegawai dan para kuasa hukum. 

Tidak hanya itu saja, ada juga hal yang membuat Hotma sakit hati yakni pemberitaan terkait dapur usaha Desiree yang disegel. “Nih saya buktikan,” sambung pria berkacamata itu. 

Hotma tunjukkan bukti bahwa dapur sudah dikosongkan dan berbagai barang dapur sudah diambil. Hotma menilai, dapurnya sudah dirontokkan, hingga ubin dan langit-langit hancurdan habis. 

“Waktu saya balik di hari ke empat, mau diambil lagi AC di dinding. Mau dirontokkinnya sama anaknya itu,” terang Hotma. 

Hotma klaim, dirinya memiliki bukti atas tindakan tersebut dan juga ada saksi dari pihak pembantu. Mengatasi tindakan itu, hal yang dia lakukan adalah menuliskan larangan ‘tidak boleh masuk’. 

“Jangan fitnah tidak bisa masak. Dia (Desiree) sudah punya toko besar,” tegas Hotma. 

Hotma juga kembali menegaskan bahwa apa yang dia katakan memiliki bukti dan bisa dibuktikan. Menurutnya, manusia yang dipegang adalah mulutnya. Apabila mulutnya tidak bisa dipegang maka sama saja dengan kambing, tidak bisa dipegang mulut melainkan ekor. 

Pernyataan itu disampaikan Hotma sambil menyindir kuasa hukum Desiree, Hotman Paris. Menurut Hotma, Hotman Paris adalah pengacara yang tidak beretika dan menjadikan kasus rumah tangganya untuk menaikkan namanya. 

“Pihak sana yang katanya lawyer kok mau bawa nama mertua saya. Mau diseret ke pengadilan untuk menaikkan nama manusia pengacara. Saya tidak bisa diam,” tegas dia. 

 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani