Netral English Netral Mandarin
04:39wib
Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melarang kegiatan buka puasa bersama saat ramadan seiring dengan pandemi Covid-19. Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan melarang total operasi semua moda transportasi darat, laut, udara, kereta pada 6 Mei-17 Meri 2021.
Diet yang Sempat Dijalani Almarhum Rina Gunawan, Berat Badan Turun Hingga 30Kg!

Rabu, 03-Maret-2021 08:30

Rina Gunawan diduga meninggal dunia karena Covid−19, setelah mengalami sesak nafas dan sempat dirawat di ICU.
Foto : Instagram rinagunawan74
Rina Gunawan diduga meninggal dunia karena Covid−19, setelah mengalami sesak nafas dan sempat dirawat di ICU.
58

JAKARTA, NETRALNEWS.COM − Kabar duka datang dari dunia hiburan tanah air, pasalnya artis yang juga pengusaha, Rina Gunawan tutup usia. Istri dari Pesinetron Teddy Syah ini diduga meninggal dunia karena Covid−19, setelah mengalami sesak nafas dan sempat dirawat di ICU.

Tidak banyak yang tahu bahwa Rina ternyata memiliki penyakit bawaan seperti Asma dan Radang Paru−paru. Tapi sayang, Rina yang memiliki harapan bisa mendampingi anak hingga ke pelaminan harus kandas karena meninggal dunia di usia 46 tahun.

Meninggalnya sang pengusaha Wedding Organizer (WO) ini lantas menimbulkan pertanyaan terkait diet ketat yang sempat dijalani Rina. Diketahui, wanita berhijab itu mampu menurunkan berat badan hingga 30 Kg.

Lantas, bagaimana diet yang sempat dijalani oleh Rina Gunawan?

Menurut tangkapan layar yang beredar di media sosial, Rina memiliki kiat dan kunci sukses menurunkan puluhan kilo berat badannya. Salah satu yang menjadi perhatian Rina adalah asupan makanan dan minuman sehari−hari.

“Disiplin, Rubah mindset, Tidur teratur, Ga makan minyak, tepung, margarine, gula & santan, Dan perbanyak air putih @sehatbarengtehrina,” tulis Rina dalam unggahan media sosial yang sempat diabadikan melalui tangkapan layar.

Almarhum Rina lantas sempat berbagi kiat sukses dietnya melalui Program Sehat Bareng Teh Rina. Menurut pantauan Netralnews, program ini dia buat sekitar awal Bulan Agustus 2020 yang lalu. Melalui program itu, Rina ingin membagikan rahasia hidup sehat ala Rina Gunawan.

“Sebelum menjalani pola hidup sehat banyak banget keluhan yang teteh alami dari situ akhirnya teteh tau kalo ternyata sehat itu mahal makanya teteh merubah pola hidup teteh menjadi lebih sehat dan sekarang hidup teteh bener−bener berubah, semua keluhan yang teteh alami sekarang hilang,” tulis Rina dalam unggahan program tersebut.

Program Sehat Bareng Teh Rina lantas berkembang menjadi kelas online terbatas, yakni untuk 30 member saja, selama 21 hari. Di kelas online tersebut, Rina membagikan pesan terkait panduan nutrisi dan resep menu eat clean 21 hari, panduan olahraga untuk di rumah dan edukasi pola hidup sehat. Selain itu, programnya juga disampingi coach dan ada pula informasi terkait penimbangan di awal dan akhir program.

Rina juga membagikan beberapa tips menjalani pola hidup yang sehat. Diantaranya mengkonsumsi makanan sehat dengan gizi yang seimbang, sehingga tubuh dapat bekerja secara maksimal. Diimbau juga melakukan olahraga teratur, manfaatnya mampu memperlancar peredaran darah.

Rina juga sempat berpesan agar mengelola stres dengan baik. Untuk mengatasi hal yang satu ini, diharapkan meluangkan waktu untuk bersantai dan menjalankan aktivitas yang disenangi. Selain itu pesan Rina yang lain adalah istirahat cukup. Dia imbau untuk memastikan jam tidur yang elalu terpenuhi dan membiasakan tidur serta bangun di waktu yang sama.

 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Irawan HP