Netral English Netral Mandarin
banner paskah
02:35wib
Isu reshuffle kabinet kian mengemuka pasca rencana penggabungan Kemenristek ke dalam Kemendikbud. Satgas Penanganan Covid-19 memastikan pengembangan vaksin Merah Putih tetap berjalan dan tidak terpengaruh peleburan Kemenristek dengan Kemendikbud.
Diduga Langgar Jam Operasional dan Prokes, Dua Kafe di Jaksel Disegel

Sabtu, 23-January-2021 15:15

Ilustrasi penutupan sementara tempat usaha.
Foto : pixabay
Ilustrasi penutupan sementara tempat usaha.
9

JAKARTA, METRALNEWS.COM - Petugas gabungan dari Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya dan Satpol PP DKI Jakarta melakukan razia protokol kesehatan ke sejumlah kafe di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (22/1/2021) malam.

Dari razia yang digelar petugas mendapati dua kafe melanggar jam operasional masa pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) saat pandemi Covid-19.

Dua kafe di kawasan Setiabudi dan Senopati, Jakarta Selatan itu pun disegel pihak Satpol PP DKI.

"Iya tadi malam kami melakukan razia gabungan bersama Satpol PP DKI Jakarta di Setiabudi dan Senopati, Jakarta Selatan," kata Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Mukti Juharsa, Sabtu (23/1/2021).

Razia dilakukan di Boca Rica di Crown Plaza, Jl Gatot Subroto dan Odin Cafe di Senopati, Jakarta Selatan pada Sabtu (23/1) dini hari. Mukti mengatakan, keduanya dirazia karena melanggar jam operasional.

"Yang Odin Cafe dan Boca Rica dua-duanya melanggar jam operasional. Di masa PPKM ini kan seharusnya sampai jam 07.00 malam, tapi mereka operasi sampai jam 11.00 malam," ujar Mukti.

Selain itu, pengelola kafe juga tidak menerapkan protokol kesehatan COVID-19. Salah satunya, tidak menerapkan batasan kapasitas pengunjung.

"Melebihi kapasitas pengunjung, lebih dari 100 persen. Seharusnya kan 25 persen," terangnya.

Atas hal itu, petugas kemudian melakukan penindakan terhadap kedua kafe tersebut. Kedua kafe tersebut ditutup oleh Satpol PP DKI Jakarta.

"Odin dan Boca Rica disegel dan ditutup oleh Satpol PP," tutur Mukti.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Irawan HP