Netral English Netral Mandarin
banner paskah
04:58wib
KontraS menyatakan selama 100 hari kepemimpinan Jenderal Listyo, kondisi penegakan hukum dan HAM yang dilakukan oleh kepolisian tak kunjung membaik. Pemerintah Nepal tengah kelabakan karena jumlah kasus infeksi virus corona di negara itu melonjak 57 kali lipat, akibat penyebaran virus jenis mutasi dari India.
Diduga Ditelantarkan, Ibu Dua Anak Datangi KPAI

Kamis, 15-April-2021 17:20

Panca Nainggolan
Foto : Istimewa
Panca Nainggolan
37

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Merasa ditelantarkan mantan suaminya yang juga pengusaha berinisial JBS, Magdalena Napitupulu, mengadu ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Kamis (15/4/2021).

Didampingi tim kuasa hukumnya, Ibu dua anak ini meminta adanya mediasi, dan menuntut pembiayaan hidup kedua anaknya, yaitu Gizelle Jovana Sinaga (11) dan Janelle Jovana Sinaga (7).

Kuasa Hukum Magdalena, Panca Nainggolan menjelaskan, sejak bulan Maret 2020 atau 11 bulan, JBS sama sekali tidak pernah membiayai kedua anaknya, sebesar 20 juta per bulan.

Jumlah besaran biaya per bulan tersebut, kata dia, sesuai dengan Keputusan atau Perintah Pengadilan Negeri (PN), Jakarta Utara.

"Kewajiban sdr JBS tidak dilakukan yaitu membiayai kedua anaknya sejak Maret 2020, sebesar Rp 20 juta per bulan," kata Panca saat ditemui di KPAI, Kamis (15/4/2021).

Diketahui, setelah 14 tahun membangun rumah tangga, pada Maret 2020 hubungan Magdalena dan JBS harus berakhir di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara.

Diduga keretakan rumah tangga keduanya akibat adanya wanita idaman lain (WIL).

Salah satu klausul keputusannya pengadilan bahwa JBS yang telah dikaruniai dua orang putri wajib menafkahi anak-anaknya sebesar Rp 20.000.000 per bulan, untuk pendidikan dan kehidupan sehari-hari.

Namun JBS yang seorang pengusaha sukses, sejak keputusan pengadilan tahun 2020 hingga kini belum melaksanakan amar putusan untuk memebiayai anaknya, bahkan diduga cenderung menelantarkan kedua putrinya.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Sesmawati