3
Netral English Netral Mandarin
02:28 wib
Kementerian Lingkungan Hidup mengungkap ada peningkatan titik panas yang berpotensi menyebabkan kebakaran hutan di beberapa provinsi. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan kegiatan sekolah tatap muka bisa dilakukan pada semester kedua tahun ini, atau tepatnya pada Juli 2021 mendatang.
Di Pematang Siantar 4 Perawat Dituding Menista Agama, di Jakarta Justru Ada Jenazah Ditolak Disholatkan, Eko: Mereka Hanya Bisa Mempermainkan Agama!

Rabu, 24-Februari-2021 07:00

Pegiat Media Sosial Eko Kuntadhi
Foto : Youtube
Pegiat Media Sosial Eko Kuntadhi
3

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Pegiat media sosial Eko Kuntadhi berang dengan kasus hukum yang menimpa empat perawat pria di Pematang Siantar yang dituding menista agama karena memandikan jenazah wanita yang positif Covid-19.

Menurut Eko, tudingan penistaan ini dilakukan oleh kelompok yang dulu bahkan pernah melakukan penistaan yang sama di Jakarta, ketika menolak menyolatkan jenazah muslim jika mendukung gubernur yang berbeda agama. Eko menyebut kelompok tersebut sebagai pengasong yang hanya bisa mempermainkan agama.

‘Di Pematang Siantar, 4 perawat dituding menista agama. Hanya krna mrka lelaki memandikan jenazah pasien perempuan. Padahal mrka hanya menjalankan protokol kesehatan.

Di Jakarta, justru ada jenazah ditolak utk disholatkan.

Para pengasong itu hanya bisa mempermainkan agama!” tulis Eko di akun Twitternya, Rabu (24/2/2021).

Eko secara intens terus menyoroti kasus ini karena menurutnya hal tersebut adalah tindakan biadab lantaran para tenaga kesehatan saat ini menjadi garda terdepan dalam penanganan pandemi Covid-19. Mereka sudah berjuang mengorbankan nyawa untuk menangani para pasien Covid-19.

Dalam cuitannya di Twitter, ia beberapa kali membicarakan soal kasus ini. “Nakes yang sudah berjasa mau dipenjarakan? Itu kan sama aja membalas air susu dengan air kencing onta!” tulis Eko.

Ia bahkan ikut mengajak masyarakat agar menandatangani petisi di change.org agar keempat nakes tersebut dibebaskan dari upaya kriminalisasi.

“Ayo, tandatangani petisi. Agar nakes di RSUD Pematang Siantar dibebaskan dari upaya kriminalisasi. Kita tidak dapat membalas jasa mereka. Kita hanya membantu agar mereka tidak dipenjara dengan alasan konyol!” pungkas Eko.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Sesmawati