Netral English Netral Mandarin
banner paskah
17:55wib
Isu reshuffle kabinet kian mengemuka pasca rencana penggabungan Kemenristek ke dalam Kemendikbud. Satgas Penanganan Covid-19 memastikan pengembangan vaksin Merah Putih tetap berjalan dan tidak terpengaruh peleburan Kemenristek dengan Kemendikbud.
Dewi Tanjung: Rizieq Shihab Cs adalah Teroris Perusuh Negara dengan Menjual Agama

Sabtu, 20-Maret-2021 08:35

Politisi Dewi Tanjung
Foto : Warta Ekonomi
Politisi Dewi Tanjung
13

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politisi PDIP, Dewi Tanjung (DT) ikut mengomentari sikap Mantan Pimpinan Front Pembela Islama (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) yang menolak menjalani sidang secara virtual Jumat (19/3/2021) kemarin.

Dewi mengatakan Rizieq Shihab tak harus mendapat perlakuan khusus karena dia bukanlah seorang habib.

"Rizik Sihab itu Bukan HABIB jd tidak perlu ada Perlakuan khusus untuk Rizik," tulis Dewi di akun Twitternya, Sabtu (20/3/2021).

Menurut perempuan yang biasa disapa Nyai ini, Habib Rizieq cs harus tunduk pada hukum karena Indonesia adalah negara hukum. Dia juga meminta kepada aparat untuk bertindak tegas jika Rizieq Shihab tidak taat hukum.

"Ini Negara Hukum apabila Rizik Cs tidak mau mentaati Hukum yg berlaku di Negara ini. Harusnya Aparat Penegak hukum segera Bertindak Tegas," ujarnya.

Tak hanya itu Dewi juga menegaskan bahwa Rizieq cs adalah teroris dan perusak negara yang berkedok agama.

"Rizik Sihab Cs adalah Teroris Perusuh negara dengan menjual agama," pungkasnya.

Cuitan Dewi pun direspon berbagai komentar pro dan kontrar oleh netizen. Berikut rangkuman komentar netizen yang terpantau Netralnews.com, Sabtu (20/3/2021).

@arisristandi5: Semoga ALLOH SWT senantiasa melindungi dan mengampuni semua dosa2 orang yg membela kebenaran dan melawan kedzoliman... ALLOH SWT maha tau mana yg benar dan mana yg salah. Semoga kita termasuk dlm golongan orang2 yg beriman di jalanNYA... Amiiiinnnn

@boedi_wie: Mau habib atau bukan tetap harus tunduk pada hukum negara, kalau selalu minta diistimewakan karena ngaku turunan nabi, itu picik sekaligus licik

@lejef: Di mata hukum semua sama dan diperlakukan sama nyai.

@Smut_iReng: Manusia yg sukanya menghina tp selalu merasa terhina padahal tdk prnah di hinakan. Hidup nya akan hina sesuai omongan nya.

@Panca126: Negara Jangan terlalu lembek kepada kelompok ini,  yang nyata2 tidak tunduk pada hukum. Tidak ada Istimewanya siapapun jika berhadapan dengan hukum. HIDUP NKRI.!!

@pius_sinaga: Benar Nyai.. mau dia cucu nabi juga kalau kelakuan barbar di dor saja, buat masalah terus di negara ini. selagi dia masih koar² negara akan  repot dibuatnya.

Reporter : Sesmawati
Editor : Sesmawati